Menristek-PT HM Nasir, Khatib Shalat Idul Adha Di Masjid Agung Jawa Tengah

by
isknews

Semarang – Kemajuan pendidikan tidak hanya menjadi proses utama dalam transformasi dan perubahan menuju pembentukan manusia bermutu. Namun juga mampu memikul amanah Sang Pencipta serta merealisasikan berbagai tugas kemanusiaan untuk membangun peradaban.

Hal itu disampaikan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi RI Prof Dr H M Nasir Ph D Ak saat menjadi khatib salat Idul Adha di Masjid Agung Jawa Tengah, Senin (12/9). Selain Menristekdikti, turut serta dalam salat jamaah tersebut Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah Dr Ir Sri Puryono KS MP, Ketua Dewan Pelaksana Pengelola (DPP) MAJT Dr H Noor Achmad MA dan jajarannya, KH Zaenuri Ahmad selaku imam, para ulama, rektor beberapa perguruan tinggi, serta puluhan ribu warga dari berbagai daerah. Menurut Nasir, transformasi pendidikan dan teknologi harus dilakukan dengan baik, agar manusia menjadi semakin baik pula.

“Mentransformasi pendidikan dan teknologi Indonesia agar menjadi lebih baik, salah satunya seperti makna pengorbanan Nabi Ibrahim dan Ismail. Pengorbanan itu menjadi penting untuk membangun negara, oleh karena itu semua individu harus dapat membangun Indonesia menjadi lebih maju dan sejahtera,” beber Menristekdikti.

TRENDING :  Tak Tahu Batas Wilayah Melaut Nelayan Pati Keluhkan Sering Ditangkap Kamla

KOMENTAR SEDULUR ISK :