Menteri ESDM Kunjungi Cepu

Blora, isknews.com (Lintas Blora) – Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (KESDM) akan melakukan peleburan terhadap dua intitusi berbasis pendidikan di bawahnya. Yaitu Sekolah Tinggi Energi Mineral (STEM) Akamigas dengan Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Minyak dan Gas Bumi (PPSDM). Hal itu diungkapkan oleh Menteri ESDM Ignatius Jonan, saat mengisi kuliah umum di STEM Akamigas Cepu, Jum’at (20/1/2017).

“Kami mempunyai program untuk menyatukan STEM Akamigas dengan PPSDM Migas, yang nantinya akan dibantuk suatu BLU (Badan Layanan Umum),” kata menteri dihadapan para Pegawai dan Mahasiswa. Menurutnya, dari penggabungan kedua institusi tersebut bisa mempunyai usaha sendiri serta mengelola keuangannya sendiri tanpa mengandalkan dari kementerian.

Sekadar diketahui, selama ini keduanya masih mengandalkan kementerian dalam penganggaran maupun pelaksanaan program. Kedua intitusi tersebut letaknya berdekatan dan berada dalam satu wilayah Kecamatan Cepu.

Baca Juga :  POPDA Kudus 2017 Diikuti 18 Cabang Olahraga

STEM Akamigas merupakan sekolah tinggi kedinasan bidang energi dan mineral dibawah naungan KESDM. Begitupula PPSDM, merupakan pusat pendidikan dan latihan serta lembaga sertifikasi Negara bidang Minyak dan Gas Bumi.

Dalam kunjungan kerjanya ke Cepu tersebut, Menteri Jonan melakukan pertemuan informal dengan Dewan Energi Nasional (DEN) dilanjutkan pertemuan dengan segenap Civitas Akademica STEM Akamigas dan Pegawai di lingkungan PPSDM Migas Cepu. (As)

Baca Juga :  Ada Apa Dengan SMK 4
APA KOMENTAR SEDULUR ISK ?