Menuai Penolakan Warga, Pembuatan Sumur Dalam PDAM Diteruskan.

oleh
Gede Kabag Teknis PDAM Tirta Bening Kab. Pati, ketika di temui Isknews.com Lintas Pati. (Wibawa Jarot/ISKNEWS.COM)

Pati, ISKNEWS.COM – Mesti mendapat penolakan sejumlah warga, terkait pembuatan sumur dalam baru di Desa Tamansari, Kecamatan Tlowungu, Pati. PDAM Tirta Bening Kabupaten Pati tetap melanjutkan proses pengeboran dan pembanguan.

Direktur PDAM Trita Bening Kabupaten Pati, Melalui Kabag Teknis, Gede, mengukapkan sejak tahun 1996 pihaknya mempunyai aset berupa tower air di Desa Tamansari, namun tower tersebut belum bisa dimanfaatka dengan maksimal. Sehingga diperlukan pembuatan sumur dalam baru di sekitar tower sebagai solusinya.

TRENDING :  Gunungan Sampah di Jalan Jetak – Guyangan, Dikeluhkan Warga

“Sebelum pekerjaan dimulai sebenarnya sudah pernah di lakukan sosialisasi ke masyarakat terlebih dahulu, bahkan sosialisasi tersebut di pimpin oleh Bupati Pati langsung, dan pihak pemerintah Desa serta tokoh masyarakat juga sudah meyetujui.” ujarnya, Senin (05-03-2018).

TRENDING :  Rekor, Kepala Desa Baturejo Lantik 9 Perangkat Desa Baru
Foto:Proses pengeburan sumur dalam baru di lahan milik Desa Tamansari. (Wibawa Jarot/ISKNEWS.COM)

Ketika itu, perencanaan pembuatan sumur dalam baru berada di sekitar tower. Namun, warga masyarakat sekitar tower air dengan getol melakukan penolakan. Sehingga, pihak Pemerintah Desa memberikan solusi pembuatan sumur baru tersebut dilakukan di lahan milik Desa.

“Memang kendala PDAM setiap melakukan pembuatan sumur baru acap kali mendapat penolakan dari warga, dengan alasan khawatir sumber mata air mereka berkurang.” imbuhnya.

TRENDING :  Sekolah Ini, Optimalkan Kemampuan Siswanya Sejak Dini

Perlu diketahui, pembuatan sumur baru yang di kerjakan oleh PDAM Tirta Bening Kabupaten Pati, sebelumnya sudah melalui berbagai kajian teknis yang diawasi secara langsung oleh pihak ESDM (Energi dan Sumber Daya Mineral) dan BLH. (WJ/RM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :