Menwa UMK Juara Lomba Lintas Alam Garda 45

 

KUDUS – Resimen Mahasiswa (Menwa) Universita Muria Kudus (UMK) berhasil menjuarai Lomba Lintas Alam Garda 45 yang digelar bersama sukun executive, Minggu (6/11/2016). Mereka berhasil mengalahkan ratusan peserta lainnya yang ikut berpartisipasi di even tersebut.

Doni Dwi Harjono, panitia pelaksana mengatakan, kemenangan Menwa Kudus merupakan keputusan para dewan juri. Dengan berbagai pertimbangan Menwa menjadi pemenang dan membawa hadiah dari panitia.

“Untuk peringkat dua diisi oleh SMK 2 Kudus Scala Comunity dan ketiga Gasabadpela dari  SMP 1 Mejobo,” katanya.

Ketiga pemenang tersebut menjadi pemenang dan membawa hadiah jutaan rupiah. Ketiganya merupakan tim terbaik dari sejumlah tim yang ikut. Selain itu, mereka juga mendapat tropi dari panitia penyelenggaraan.

Baca Juga :  Sambut HUT TNI ke 71, KODIM 0722 Kudus Mengulas Kembali Sejarah TNI

Ia menyebutkan, kegiatan itu diikuti oleh ratusan peserta yang tergabung dalam puluhan kelompok. Tiap kelompok bebas diisi oleh kelompok pria dan wanita dengan batas maksimal lima orang.

“Di Lomba ada empat posko. Tiap posko diisi oleh juri yang berbeda, yang akan memberikan tes tentang kenegaraan dan nasionalisme,” ungkapnya

Selain itu, Hiking yang dilalui dengan rute 17 kilometer. Mulai dari Balai Desa Undaan Tengah dan Finish di wisata Wonosoco Undaan Kudus. Medan yang dilalui tidak mudah sebab panitia juga membuat rute yang melewati alam.

Baca Juga :  SMK Al - Islam Kudus Terbukti Lebih Unggul dan Lulus Langsung Kerja

“Ketepatan waktu sampai garis finish juga menjadi perhitungan juri. Hal itu juga berpengaruh pada nilai kekompakan tim. Jika lama maka dapat mengurangi nilainya,” ujarnya.

Kegiatan tersebut bermaksud membangkitkan kembali semangat jiwa 45. Tidak hanya tahu saja, namun juga mengerti dan mendalaminya khususnya kepada generasi muda.

Selain itu, dalam kegiatan juga mampu menumbuhkan jiwa patriotisme kepada kalangan pemuda seta ajang sikatugan bagi pecinta alam dan Hiking.

Baca Juga :  Bupati Kudus Terus Berpikir Liar Hadapi Perubahan-Melek IT Menjadi Sebuah Keharusan di Era Teknologi

“Kegiatan ini biasanya terlaksana dua tahun sekali. Kegiatan lomba lintas garda 45, dilakukan dalam rangka hari pahlawan,” imbuh dia. (*)

 

APA KOMENTAR SEDULUR ISK ?