Menyerbu Pasar Kliwon Di Bawah Pimpinan Kasipers

by
ISKNEWS.COM

ISKNEWS.COM

Kudus,isknews.com– Usai mengikuti kegiatan upacara pembukaan TMMD Reg Ke-98 di Desa Kandangmas Kecamatan Dawe Kabupaten Kudus, Ibu-Ibu Persit dari Korem 073/MKT Salatiga melepas lelah sejenak dengan berbelanja di Pasar Kliwon Kecamatan Kota Kudus yang di pimpin Kasiter Korem 073/MKT Letkol (K) Caj Ruruh Windaryani. Selasa (05/04) siang.

Pasar Kliwon merupakan pasar terbesar di Kota Kudus. Dinamakan pasar Kliwon karena dulu pertama kali pasar ini hanya buka pada hari kliwon saja (penanggalan jawa). Tetapi sekarang karena sudah ramai dan menjadi pasar terbesar di Kota kudus bahkan di Karisidenan Pati maka pasar ini kemudian buka setiap hari.

TRENDING :  Giat Pendampingan Dan Motivasi Petani Oleh Babinsa Di Wilayah Kodim 0719 Jepara

Pasar yang di renovasi menjadi bangunan tiga lantai setelah mengalami kebakaran pada tahun 1996 ini merupakan pusat grosir textil dan konveksi terbesar se-Karisidenan Pati. Terdiri dari 2.355 kios yang 75 % nya merupakan kios grosir konveksi dan tekstil ini, di akui paling murah di tingkat Karisidenan pati bahkan mungkin jawa tengah, kata Hasyim salah satu petugas parkir di Pasar Kliwon.

KOMENTAR SEDULUR ISK :