Menyulap Terong Jadi Cemilan Krispi

by
Foto: Kusmianingsih, pemilik ide kreatif Terong Krispi. (Ivan Nugraha/ISKNEWS.COM)

Pati, ISKNEWS.COM – Selama ini kita hanya menjumpai Terong sebagai lalapan dan sayur. Padahal, sayuran yang sering dan mudah kita dapatkan tersebut, bisa dimanfaatkan menjadi olahan lain. Ditangan Kusmianingsih, warga Desa/Kecamatan Margorejo, Pati, ternyata Terong bisa diolah menjadi makanan ringan.

Lodeh Terong, Sambel Terong, atau mungkin varian masakan berbahan Terong sering kita jumpai. Sepengetahuan kita, hanya varian masakan itulah yang bisa kita olah dengan bahan dasar Terong. Tentu kita akan heran, jika menjumpai Terong sudah dalam bentuk keripik yang krispi.

TRENDING :  Aksi Tuntut Normalisasi Sungai Juwana Diwarnai Kericuhan

Adalah Kusmianingsih, ibu muda dari Margorejo, Pati, yang memiliki ide inovatif untuk mengolah Terong menjadi makanan ringan. Idenya muncul ketika melihat melimpahnya Terong di pasaran. Apalagi harga terong sangat terjangkau.

Foto: Menggoreng Terong yang sudah dibalut tepung bumbu. (Ivan Nugraha/ISKNEWS.COM)

“Terong kan ndak mengenal musim. Kita banyak menjumpai di pasar dengan jumlah yang melimpah. Bahkan terkadang dibuang begitu saja. Dari situlah saya mencoba untuk memanfaatkan dengan membuat olahan baru,” terang Mia.
Mia mulai bereksperimen dengan membuat olahan baru dari Terong. Banyak kegagalan dari uji coba tersebut. Pantang menyerah, Mia terus mencoba mewujudkan gagasannya. Akhirnya munculah ide dengan mengolah terong menjadi keripik.

TRENDING :  DPC Demokrat Pati Santuni Ratusan Kaum Duafa
KOMENTAR SEDULUR ISK :