Menyusul Aksi Teror Institusi Kepolisian Di Pati Dijaga Ketat

by
ISKNEWS.COM
Foto: Petugas bersenjata lengkap disiagakan di depan pintu masuk kantor Satlantas Polres Pati, Selasa (15-05-2018). (ivan nugraha/ISKNEWS.COM)

Ikrar menjelaskan pengetatan ini dilakukan menyusul adanya teror bom di Mako Polrestabes Surabaya dan disejumlah wilayah lainya. Untuk itu pihaknya memaksimalkan penjagaan pintu keluar masuk pada kantornya.

“Meskipun saat ini di wilayah Kabupaten Pati dalam situasi aman, tapi kewaspadaan tetap kita tingkangkat. Apalagi kantor kita terletak terpisah dari kantor Polres Induk. Kita harus selalu waspada. Lebih baik mengantisipasi hal yang tidak diinginkan,” imbuhnya.

Selai di Satlantas, upaya pengetatan penjagaan juga dilakukan di Mapolres Pati. Bagi setiap tamu yang berkunjung juga akan diperiksa barang bawaanya dan wajib lapor sebelum masuk ke Polres.

TRENDING :  Pemkab Pati Terjunkan Bantuan Ke Daerah Terdampak Kekeringan

Ketatnya penjagaan di setiap institusi kepolisian ini merupakan perintah Kapolri agar Polri memberlakukan Siaga I. Perintah Siaga I tersebut berlaku internal guna mengantisipasi aksi teror yang ditujukan ke institusi Polri, seperti yang terjadi di Polrestabes Surabaya. (IN/WH)

TRENDING :  KPU Pati Sebut Sebanyak Lima Parpol Belum Serahkan Perbaikan Dokumen

KOMENTAR SEDULUR ISK :