Menyusul Aksi Teror Institusi Kepolisian Di Pati Dijaga Ketat

oleh
Foto: Petugas bersenjata lengkap disiagakan di depan pintu masuk kantor Satlantas Polres Pati, Selasa (15-05-2018). (ivan nugraha/ISKNEWS.COM)

Pati, ISKNEWS.COM – Suasana berbeda dari biasanya terlihat di Kantor Satlantas Polres Pati, Selasa pagi (15-05-2018). Sejumlah personil polisi bersenjata lengkap bersiaga di kantor tersebut. Upaya itu menyusul adanya aksi teror bom di sejumlah titik di Surabaya beberapa waktu lalu.

Setiap tamu yang datang diperiksa dengan teliti, baik barang bawaan maupun pada anggota tubuh diteliti satu persatu. Jika ada yang mencurigakan petugas tak segan-segan melepaskan timah panas kepada pengunjung yang membahayakan.

TRENDING :  Tidak Hanya Potong Tumpeng, Partai Demokrat Pati Gelar Bhakti Sosial

Kasat Lantas Polres Pati AKP Ikrar Potawari menginstrukasi anggotanya untuk melakukan tindakan tegas. Pengunjung yang dinilai mencurigakan gelagat dan barang bawaannya langsung dilumpuhkan.

”Kalau ada yang mencurigakan langsung segera diatasi” kata AKP Ikrar

Foto: Petugas bersenjata lengkap disiagakan di depan pintu masuk kantor Satlantas Polres Pati, Selasa (15-05-2018). (ivan nugraha/ISKNEWS.COM)

Dalam melakukam upaya pengetatan penjagaan, petugas meminta setiap pengunjung yang datang untuk membuka isi tas sebelum masuk halaman Kantor Satlantas. Bagi yang memakai kendaraan roda dua harus membuka isi jok motornya.

TRENDING :  Rebus Jamu Ketiduran, Rumah Warga Puri Pati Nyaris Dilalap Api

Ikrar menjelaskan pengetatan ini dilakukan menyusul adanya teror bom di Mako Polrestabes Surabaya dan disejumlah wilayah lainya. Untuk itu pihaknya memaksimalkan penjagaan pintu keluar masuk pada kantornya.

“Meskipun saat ini di wilayah Kabupaten Pati dalam situasi aman, tapi kewaspadaan tetap kita tingkangkat. Apalagi kantor kita terletak terpisah dari kantor Polres Induk. Kita harus selalu waspada. Lebih baik mengantisipasi hal yang tidak diinginkan,” imbuhnya.

TRENDING :  Sosialisasi Program PTSL Dinilai Kurang, Penasehat Hukum LKKP Kritik BPN Pati

Selai di Satlantas, upaya pengetatan penjagaan juga dilakukan di Mapolres Pati. Bagi setiap tamu yang berkunjung juga akan diperiksa barang bawaanya dan wajib lapor sebelum masuk ke Polres.

Ketatnya penjagaan di setiap institusi kepolisian ini merupakan perintah Kapolri agar Polri memberlakukan Siaga I. Perintah Siaga I tersebut berlaku internal guna mengantisipasi aksi teror yang ditujukan ke institusi Polri, seperti yang terjadi di Polrestabes Surabaya. (IN/WH)

KOMENTAR SEDULUR ISK :