Menyusul Turunnya SK Bupati Kudus, Mijen Segera Gelar Musdes Piklades AW

Kudus, isknews.com – Pemerintahan Desa Mijen, Kecamatan Kaliwungu, Kabuaten Kudus, segera akan menggelar musyawarah desa (musdes), untuk membahas pemilihan kepala desa (Pilkades) Antar Waktu (AW) . Pikades AW diselenggarakan untuk mengisi jabatan Kepala Desa Mijen yang mengalami kekosongan, sejak meninggalnya Kades Sukri, sementara masa jabatannya masih tiga tahun.
Pejabat (Pj) Kepala Desa Mijen, Muhammad Fitriyanto, yang dihubungi isknews.com, Rabu (31/8), mengatakan hal itu. Menurut dia, kepastian mengenai akan diadakannya Musdes itu, setelah pihaknya menerima surat keputusan (SK) Bupati Kudus tentang petunjuk teknis (juknis) pengisian jabatan kepala desa, yang disampailan melalui camat setempat. “SK Bupati tentang Juknis itu, kami terima pada Senin, 28 Agustus 2016 lalu, “
Menindak lanjuti turunya SK Bupati itu, ungkapnya lanjut, pihaknya pun sudah menyerahkanya kepada Ketua BPD Desa Mijen, Yudi Suyanto, untuk dipelajari lebih lanjut, karena Ketua BPD-lah yang memegang peran utama, baik sebagai penanggung jawab dan ketua panitia penyelenggaraan Pilkdes AW. Ketua BPD pula yang akan menyusun jadwal tahapan Pilkades AW, beserta anggotanya,”
Untuk mempercepat pelaksanaan Pikades AW Desa Mijen itu, dalam pekan pertama September 2016, akan dimulai dengan mengadakan sosialisasi tentang Pilkades AW, sebagai tahapan awal Pilkades AW, sebelum kemudian dilanjutkan dengan tahapan berikutnya, yakni pedaftaran, penetapan bakal calon, pemungutan suara untuk menentukan calun kades, sampai pelantikan kades terpilih. “Dalam sosialisasi itu, kami akan mengajukan permohonan kepada Bagian Pemerintahan Desa (Pemdes) Pemkab, untuk menjadi narasumber,” tegas PJ Kades Mijen itu. (DM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :
TRENDING :  Sekcam Kaliwungu Dikukuhkan Jadi Pj. Kepala Desa Mijen

You may also like...

Sorry - Comments are closed

TRENDING