Meriahkan HUT RI Ke-72, Pegawai SPBU Ahmad Yani Kenakan Baju Ala Pejuang

oleh

Kudus, isknews.com – Ada yang berbeda dari Stasiun Pengisian Bahan bakar Umum (SPBU) yang berada di Jalan Ahmad Yani, atau masyarakat lebih familiar dengan sebutan Pom Bensin Matahari karena letaknya yang berdekatan dengan pusat perbelanjaan ternama, Matahari Kudus Plasa Mall.

Ya, pada hari ini, Kamis (17/8/2017) tampak semua pegawai SPBU 4459304 tersebut mengenakan pakaian ala pejuang tempo dulu saat melayani pemilik kendaraan bermotor yang hendak mengisi bahan bakar minyak (BBM).

“Momen peringatan 17 Agustus ini kan setahun sekali, jadi kami sepakat untuk menggunakan baju seperti para pejuang, untuk menghormati jasa-jasa para pahlawan dan pejuang yang telah berjuang demi kemerdekaan Negara ini, serta untuk menumbuhkan rasa nasionalisme,” ucap Pengusaha SPBU Matahari Djoko santoso melalui Staffnya Zakia (34), kepada isknews.com, Kamis (17/8/2017).

Tak hanya itu, SPBU ini juga menyelenggarakan kuis berhadiah bagi para pembelinya, “Kami juga sediakan hadiah berupa 1 liter pertamax secara langsung, bagi para konsumen yang hafal teks proklamasi atau menyanyikan lagu nasional,” ujar wanita asli desa mijen kaliwungu Kudus itu.

TRENDING :  Bupati Kudus Terima Dua Penghargaan Sekaligus

Program promo itu, lanjut Zakia, hanya berlaku pada HUT ke-72 Kemerdekaan RI, Kamis (17/8) yang mewajibkan peserta hanya boleh mengikuti program promo sebanyak satu kali dan tidak dapat diwakilkan.

Dikatakan olehnya, ada 3 program dari pertamina tahun ini yaitu promo “Berani Merdeka”,  “Terima Kasih Pejuang” dan “Merdeka Bersama”.

Untuk promo “Berani Merdeka”, konsumen akan mendapatkan gratis satu liter pertamax dengan berfoto pada tempat dan latar belakang yang sudah dipersiapkan di SPBU.

Zakia melanjutkan, foto itu kemudian harus diunggah di akun media sosial masing-masing dengan menuliskan arti kemerdekaan sesuai versimu dengan tanda pagar #merdekabersama dan #pertamax dan tautkan pada akun Pertamina @pertamaxind.

TRENDING :  Sedekah Bumi Sirahan Diramaikan Kostum Dari Sampah

Lalu bagi konsumen yang dapat melafalkan teks proklamasi atau menyanyikan lagu kemerdekaan dengan baik dan benar akan mendapatkan gratis satu liter Pertamax.

Selanjutnya, promo “Terima Kasih Pejuang” yang diberikan khusus bagi para Veteran mendapatkan gratis satu liter untuk setiap pembelian produk BBM beroktan 90 itu dengan menunjukkan Kartu Tanda Anggota Veteran. “Promo diatas berlaku mulai pukul 06.00-18.00 WIB,” tegasnya.

Selain itu, program “Merdeka Bersama” khusus promo Cashless Rp 170.845 konsumen akan mendapatkan gratis Pertamax Turbo pembulatan senilai Rp 200.000,- setiap pembelian Pertamax Turbo dengan nominal Rp 170.845,-secara non-tunai/cashless. Promo ini berlaku untuk pembelian Pertamax Turbo menggunakan seluruh kartu debit/kartu kredit yang bertanda Mastercard dengan periode pelaksanaan selama 15 hari yaitu pada tanggal 17 – 31 Agustus 2017.

TRENDING :  Sekdes Desa Kletek Resmi Dilantik Kepala Desa

Pantauan dilokasi, tampak para pegawai SPBU Matahari itu tak canggung dalam melayani para konsumen meskipun mereka mengenakan baju ala pejuang. Bahkan, mereka terlihat bangga mengenakan atribut pejuang tersebut.

“Meski kami tidak bisa mengikuti upacara bendera seperti kebanyakaan orang pada umumnya, tapi dengan menggunakan atribut ini saya merasa semangat 45 tumbuh di dada. Terima kasih kepada para pahlawan dan pejuang yang telah memberikan segalanya untuk kemerdekaan bangsa ini,” jelas Mukida, salah satu pegawai SPBU berkode 4459304 itu.

Para pembeli yang hendak mengisi BBM di SPBU ini pun merasa senang dengan atribut yang dikenakan para pegawai lantaran jarang melihat pemandangan tersebut di SPBU lain yang ada di Kabupaten Kudus. (AJ)

 

 

KOMENTAR SEDULUR ISK :