Meriahkan Ramadhan, Karang Taruna Kusuma Bangsa Gelar Panggung Bebas Religi

Meriahkan Ramadhan, Karang Taruna Kusuma Bangsa Gelar Panggung Bebas Religi

Kudus, isknews.com – Karang taruna Kusuma Bangsa Desa Karangmalang kecamatan Gebog Kudus mengisi Bulan Ramadhan dengan kegiatan yang positif, yakni menggelar Buka Puasa Bersama sekaligus Panggung Bebas Religi di Aula Balai Desa Karangmalang.

Panggung Bebas Religi Kali ini dimeriahkan berbagai Pentas kreatifitas pemuda, diantaranya “Group Darbuka Kudus”, Pentas “Teater Kusuma Bangsa”, Pentas “Teater Sembilan”, “Teater Wasis”, “Teater Sego”, Selanjutnya “Tari Kreasi Kusuma Bangsa” dan Pembacaan Puisi.

Penampilan Teater menambah suasana malam semakin meriah (Istimewa)

Hadir dalam acara tersebut Kepala Desa Karangmalang yang diwakili Sekdes Kacipno, Kepala Karang taruna Kudus Fiza Akbar, hampir 100 anggota Karang taruna Kusuma Bangsa Karangmalang.

TRENDING :  Dua Nelayan Jepara Dikabarkan Hilang Di Perairan Demak

Dalam Sambutannya, Sekdes Karangmalang Kacipno mengharapkan para pemuda sebagai generasi mampu sebagai tonggak dalam upaya membangun desa dengan kreativitas yang dimiliki.

Lebih lanjut, Kacipno memaknai kegiatan pagelaran seni ini merupakan bagian dari pelaksanaan program nasional tentang bagaimana budaya lokal untuk selalu dipertahankan dan digalakkan kembali oleh generasi muda, terutama di Kudus pada umumnya dan desa Karangmalang khususnya.

TRENDING :  Dinas PMD Gelar Pembinaan dan Penilaian Posyandu Balita Tingkat Kabupaten Kudus

Dikatakannya, Pemerintah Desa sangat mengapresiasi kepada pemuda Karangtaruna Kusuma Bangsa dan siap untuk mendukung program kerja seperti yang digelar ini. “Apalagi setelah diresmikannya sanggar seni karangtaruna, diharapkan semakin semangat dalam berorganisasi untuk menciptakan ide kreatif maupun trobosan baru,” ujar Kacipno.

Ditemui terpisah, Ketua Karang taruna Kusuma Bangsa, M. Noor Hakim kepada isknews.com mengaku bahwa kegiatan seperti ini sudah menjadi program rutin tahunan. Kegiatan ini bertujuan mengangkat potensi dari kreatifitas pemuda masyarakat Karangmalang, seperti yang telah ditampilkan pada Sabtu malam (17/6/2017) setelah Sholat Tarawih Berjamaah.

TRENDING :  Program Internship Akademi Bela Negara Lakukan Diskusi Bersama KPU dan Tokoh Masyarakat

Ditambahkan Noor Hakim, Sanggar seni telah diremikan oleh Pemerintah Desa Karangmalang yang disaksikan langsung oleh Kepala Karang taruna Kudus. Diharapkan, bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya, juga menambah daya pikat pemuda pemudi desa yang masih belum aktif dalam berorganisasi sehingga bisa guyub berkegiatan antar sesama pemuda. “Kami juga berharap kepada pemdes Karangmalang untuk melibatkan Karang taruna dalam setiap event yang digelar oleh Pemerintah Desa,” pungkasnya. (AJ)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post