Meriahkan Ramadhan, Karang Taruna Kusuma Bangsa Gelar Panggung Bebas Religi

by

Kudus, isknews.com – Karang taruna Kusuma Bangsa Desa Karangmalang kecamatan Gebog Kudus mengisi Bulan Ramadhan dengan kegiatan yang positif, yakni menggelar Buka Puasa Bersama sekaligus Panggung Bebas Religi di Aula Balai Desa Karangmalang.

Panggung Bebas Religi Kali ini dimeriahkan berbagai Pentas kreatifitas pemuda, diantaranya “Group Darbuka Kudus”, Pentas “Teater Kusuma Bangsa”, Pentas “Teater Sembilan”, “Teater Wasis”, “Teater Sego”, Selanjutnya “Tari Kreasi Kusuma Bangsa” dan Pembacaan Puisi.

TRENDING :  Pemkab Kudus "Nguri-Uri" Budaya di Setiap Kecamatan, Berikut Jadwal Pentasnya
Penampilan Teater menambah suasana malam semakin meriah (Istimewa)

Hadir dalam acara tersebut Kepala Desa Karangmalang yang diwakili Sekdes Kacipno, Kepala Karang taruna Kudus Fiza Akbar, hampir 100 anggota Karang taruna Kusuma Bangsa Karangmalang.

Dalam Sambutannya, Sekdes Karangmalang Kacipno mengharapkan para pemuda sebagai generasi mampu sebagai tonggak dalam upaya membangun desa dengan kreativitas yang dimiliki.

TRENDING :  Puluhan Kader Pemuda Muhammadiyah Kudus Ikuti Pelatihan Rukyatul Hilal

Lebih lanjut, Kacipno memaknai kegiatan pagelaran seni ini merupakan bagian dari pelaksanaan program nasional tentang bagaimana budaya lokal untuk selalu dipertahankan dan digalakkan kembali oleh generasi muda, terutama di Kudus pada umumnya dan desa Karangmalang khususnya.

TRENDING :  Meriahnya Kirab Islam Nusantara dan Arak-arakan Apem di Karangbener Bae Kudus
KOMENTAR SEDULUR ISK :