Meriahnya Festival Ngunduh Duren Ace Margorejo Kudus

oleh

Kudus, ISKNEWS.COM – Festival Ngunduh Buah Duren dan Ace (Rambutan), di sekitar kolam Redi Ayu di Desa Margorejo Dawe, digelar Minggu, (23/12/2018).

Uffi, panitia acara mengatakan, Festival yang digelar kedua kalinya ini dengan tujuan untuk melestarikan ikon branding durian pelang atau durian margorejo, sehingga tidak hanya dikenal masyarakat lokal Kudus, akan tetapi juga di kenal luas. “Tindak lanjutnya adalah branding durian margorejo oleh karena itu butuh dukungan masyarakat terutama petani maupun pedagang,” jelas Uffi.

TRENDING :  Bupati Kudus Tegaskan Wajib Kenakan Kebaya Sampai Sore

Harapannya, lanjut Uffi, dengan kegiatan ini bisa mengangkat kearifan lokal masyarakat setempat, selain itu, harga jual juga mempengaruhi.

TRENDING :  Sedekah Bumi Desa Rahtawu Dan Tradisi Langen Beksan Tayub

“Beragam acara digelar, diantaranya Kirab, Jalan Sehat, Lomba Durian, Lomba Mancing  lomba foto selfie, festival durian, Ngunduh duren juga Doorprize,” jelasnya.

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Kudus yang diwakili H. Hartopo (Wabup Kudus), Ketua DPRD Kudus Ahmad Yusuf Roni, Kepala Dinas Pariwisata Kudus Rahma Ariyanti, Plt Camat Dawe berserta jajaran, Danramil Dawe, Kades Margorejo dan ribuan warga Margorejo dan sekitarnya. (AJ/YM).

KOMENTAR SEDULUR ISK :