Meriahnya Kirab Islam Nusantara dan Arak-arakan Apem di Karangbener Bae Kudus

by

Kudus, ISKNEWS.COM – Ribuan masyarakat Kecamatan Bae hari ini menggelar kirab Islam Nusantara dan Kirab Arak-arakan kirab Apem yang dipusatkan di madrasah Nurus Shofa dukuh ngelo Karang Bener Kecamatan Bae, Kudus Minggu (1-4-2018) siang.

Salah seorang panitia kegiatan, Siti Nafisatun N mengatakan, kegiatan yang diikuti sekitar 1500 orang ini juga dalam rangka memperingati Harlah NU ke 95, Muslimat NU ke 72, GP Ansor ke 84, Fatayat NU ke 68, IPNU ke 64, IPPNU ke 63, serta harlah madrasah Nurus Shofa ke 27.

TRENDING :  100 Penyandang Disabilitas di Kudus Diperiksa

Agenda kegiatannya, lanjut Nafish, pada pagi harinya diadakan Khotmil Qur’an Bil Ghoib dilanjutkan kirim arwah dan khotmil Qur’an. Selanjutnya, siang hari pada pukul 14.00 diadakan kirab apem menyongsong bulan Ruwah atau Sya’ban.

“Masyarakat sekitar menyambut baik kegiatan ini. Selain itu semua ranting Fatayat se Kecamatan Bae juga berpartisipasi membawa apem untuk diarak keliling Desa Karangbener,” jelas Ketua PAC Fatayat NU kecamatan Bae itu.

TRENDING :  Catat ! Kompleks GOR Bungkarno Kudus, Lokasi Perhelatan Gebyar HUT PKL ke-5 2018

Dijelaskan Nafish, tahun sebelumnya Kirab apem biasanya dilaksanakan di bulan Sya’ban, namun untuk tahun ini diadakan berbarengan dengan agenda rentetan kegiatan diatas. “Jadi kegiatan ini merupakan bentuk sinergitas dan kerjasama semua badan otonom MWC NU Kecamatan Bae,” terangnya.

TRENDING :  Penghasilan TWBK Dari Kios dan Lapak, Stagnan
KOMENTAR SEDULUR ISK :