Meriahnya Persiapan Semarang Night Carnival 2017

oleh

Semarang, isknews.com (Lintas Semarang) – Ratusan peserta yang tergabung dalam peserta Semarang Night Carnival (SNC) mulai melakukan gladi bersih di titik nol kilometer, Kamis (4/5). Para peserta yang telah menyiapkan jauh hari, pada gladi mengenakan berbagai kostum unik yang nantinya akan digunakan dalam carnival yang dijadwalkan berlangsung Sabtu besok, (6/5) mulai pukul 19.00 wib. Berbagai kostum unik dan menarik yang dikenakan peserta dalam gladi bersih pun turut menjadi pusat perhatian masyarakat dan pengendara yang melintas.

Foto : istimewa (Dok. Panitia SNC 2017)

Kabag Humas dan Protokol Semarang, Achyani saat ditemui awak media menjelaskan jika SNC ( Semarang Night Carnival -red ) tahun 2017 diikuti oleh 400 pelajar dari SMP, SMA hingga mahasiswa di Kota Semarang yang akan mengenakan kostum bertema SNC 2017 yakni ”Paras Semarang” dengan menggambarkan wajah Kota Semarang dalam bentuk ikon-ikon terpopuler. Wajah Semarang tersebut difilosofikan kedalam empat unsur yaitu kekayaan kuliner, flora, fauna dan ikon bangunan. Sedangkan ada 60 mahasiswa asing dan penari yang berasal dari empat negara yaitu Thailand, Taiwan, Srilanka dan Korea Selatan bakal berbaur dengan peserta lainnya.

TRENDING :  Peringati HUT 72, Persit Kartika Chandra Kirana Kudus Gelar Periksa IVA Gratis

”Karnaval malam hari yang diadakan sebagai rangkaian peringatan hari ulang tahun ke- 470 Kota Semarang ini rencananya akan dibuka oleh Menteri Pariwisata Republik Indonesia, Yahya Muhaimin. 1 duta besar Negara yang akan ikut turnamen karate se-Asia dijadwalkan akan turut menyaksikan acara ini,”Terangnya.

TRENDING :  TRYOUT SBMPTN & CAMPUS EXPO 2016

Archyani menambahkan jika seluruh rangkaian karnaval SNC 2017 terbuka untuk umum dan gratis. Sehingga seluruh warga diharapkan untuk tidak melewatkan karnaval itu secara langsung. ”Selama berlangsungnya event ini Pemkot Semarang akan melakukan sistem buka tutup jalan yang dilalui peserta SNC”. Tambahnya. (Hk)

KOMENTAR SEDULUR ISK :