Mesin Pertamini Sebabkan Ruko ini Ludes Terbakar, Kerugian Telan Ratusan Juta

oleh
ISKNEWS.COM

Kudus, ISKNEWS.COM – Kebakaran melahap sebuah rumah sekaligus toko (Ruko) milik Nur Janah (66) warga Rt 1 Rw 2, Loram wetan Jati Kudus, Kamis (14/6/2018) siang sekitar pukul 11.45 WIB.

Kebakaran bermula dari percikan api dan ledakan dari sebuah stasiun pengisian bahan bakar mini (pertamini) yang letaknya persis didepan ruko, kebakaran hebat tak terelakkan hingga api merambat ke ruko tersebut hingga ludes.

TRENDING :  ​Balita Terjatuh Dari Lantai 2 Kudus Extension Mall Alami Cedera Kepala Serius
ISKNEWS.COM
Pemadam kebakaran langsung terjun ke lokasi (Aris Sofiyanto)

Kapolsek Jati, AKP Bambang Sutaryo membeberkan kronologi kejadiannya, Putra Ibu Nur Jannah, Ahmad Fakih (39 tahun) ketika itu sedang melayani pembeli BBM dengan mesin Pertamini, tiba-tiba mesin Pertamini meledak sehingga menimbulkan api dari tabung dalam mesin yang berisi BBM jenis pertalite

Kemudian, kata Bambang, Ahmad Fakih berusaha mendorong menjauhkan mesin pertamini yang terbakar dari rumah, namun BBM menjadi tumpah dan api menyambar jerigen yang berada di etalase toko sehingga menyebabkan api membesar dan membakar seluruh bangunan utama rumah (bagian depan). “Akibat mendorong mesin yang terbakar menyebabkan Ahmad Fakih mengalami luka bakar pada kedua tangan,” jelasnya.

TRENDING :  Jelang Coblosan Besok, Malam Ini Ribuan Pemohon Urus e-KTP Di Disdukcapil Kudus

Di lokasi kejadian, lanjut Bambang, masyarakat langsung menghubungi Polres kudus, polsek Jati dan Pemadam BPBD Kabupaten Kudus, Damkar Kudus dan Damkar PT.Pura, PT. Djarum, “Sedikitnya 5 unit damkar tiba dilokasi, dan sekitar pukul 12.45 WIB api sudah bisa dipadamkan,” terangnya

TRENDING :  Kios Burung Habis Terbakar, Kerugian Capai Belasan Juta Rupiah

“Adapun barang-barang yang terbakar antara lain, 7(tujuh) buah sertifikat tanah, BPKB 6 (R4: 2, R2:4), uang tunai dan semua isi peralatan rumah tangga, kerugian total sekitar Rp 500 juta,” pungkasnya (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :