Mesin PG Trangkil Rusak, Ratusan Truk Berbondong Bondong Pasok Tebu Ke PG Rendeng

by
isknews

Kudus, ISKNEWS.COM – Antrean panjang truk pengangkut tebu memadati jalan sebelah barat kantor Samsat Kudus ke utara hingga pabrik Gula Rendeng Kudus, bahkan semalam panjang antrean hingga memasuki kawasan jalan HOS Cokroaminoto Kudus, Sabtu (09-06-2018).

Kemacetan panjang pun terjadi hingga mengganggu lalu lintas jalan di sekitar Pabrik Gula (PG) Rendeng, akibatnya, banyak pengguna jalan yang mengeluh saat melintas di kawasan tersebut.

Salim (35), salah satu warga yang tinggal tak jauh dari kawasan jalan tersebut menyatakan, saat musim giling tebu, biasanya memang diwarnai antrean truk yang akan masuk ke pabrik gula. Namun, kemarin panjang antrean truk tebu memang parah,  Sabtu (09/06/2018).

TRENDING :  Parpol Di Kudus Akui Sudah Siapkan Bacaleg 2019

”Antrean jajaran truk-truk diesel pengangkut padi ini sudah lama tak terjadi di jalan ini, tahun-tahun dulu memang pernah seperti ini, tapi tak juga separah yang ini” terangnya.

TRENDING :  Inilah Titik Lokasi Pelaksanaan Pengamatan Hilal Ramadlan 1436H di Jawa Tengah Dan Yogyakarta

Sementara itu, Asri Budi Utomo, Litbang DPC  Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) PG Rendeng Kudus, saat di temui di kantor sekretariatnya di bilangan jalan Patimura Wergu Wetan Kota Kudus, menyatakan, antrean panjang truk tebu karena ada kendala di bagian mesin cooling Tower PG Trangkil Pati.

TRENDING :  Kisah Mbah Ronggo Sebagai Cikal Bakal dan Pendiri Desa Megawon

KOMENTAR SEDULUR ISK :