Meski Hari Libur, Polisi Ini Tetap Bantu Warga Bedah Rumah

oleh -1,542 kali dibaca

Kudus, ISKNEWS.COM – Disaat orang pada umumnya libur pada hari Minggu, lain halnya dengan para polisi ini. Seolah tak kenal hari libur, mereka tetap bersemangat membantu melakukan bedah rumah milik Untung Raharjo, warga Glantengan, Kecamatan Kota, Minggu (12/11/2017) kemarin.

Mereka adalah Kapolsek Kudus AKP Muh Khoirul Naim bersama empat anggotany yaitu Aiptu jatmika, Aiptu Dayat, Bripka Mursono, Bripka Sunarto, Bripka Andi dan Bripka Agung. Bersama-sama personel baju cokelat ini membongkar rumah yang kondisinya sudah memprihatinkan.

 

Kapolsek Kudus AKP Muh Khoirul Naim mengatakan, kalau hal bedah rumah personel Polri sifatnya cuma membantu masyarakat, supaya bisa meringankan beban yang ada.

“Kita bantunya tenaga, untuk meringankan yang punya rumah. Karena jika harus membayar tukang tentu menambah biaya,” tuturnya.

Dijelaskannya, bedah rumah merupakan program dari Pemkab Kudus dengan kucuran bantuan sebesar Rp 15 juta bagi warga kurang mampu. “Dengan dana itu tentunya hanya cukup untuk membeli material saja, sementara untuk tenaga tidak mencukupi,” tandas Naim.

Dengan alasan itu, lanjutnya, personel Polri tergerak hatinya membantu tenaga. Ini juga sekaligus sebagai bentuk keguyupan personel Polri dengan masyarakat. “Kami berharap hal seperti ini terua berlanjut, sehingga citra Polri semakin baik,” pungkasnya

Dalam kegiatan itu juga turut membantu secara gotong royong personel Koramil Kota bersama warga sekitar. Kegjatan bedah rumah ditarget selesai dalam waktu dua minggu, dan diharapkan rumah Untung Raharjo menjadi lebih layak huni. (MK)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.