Meski Lagi Musim Panen, Pedagang Es Tebu Masih Dapatkan Pasokan Dengan Harga Tetap

Meski Lagi Musim Panen, Pedagang Es Tebu Masih Dapatkan Pasokan Dengan Harga Tetap

Kudus, isknews.com – Meski lagi musim panen tebu para pedagang es tebu mendapat pasokan dengan harga yang sama atau harga dimana tebu lagi tidak musim panen yakni dengan harga Tebu Hijau kurang lebih Rp 120 rb perkwintal sedangkan Tebu Merah kurang lebih sebesar Rp 80 rb perkwintal, dari harga yang masih tetap itu pedagang menjual dagangannya pun juga sama tidak turun juga tidak pula naik.

Hal ini disampaikan oleh salah satu pedagang Es Tebu Hariyanto kepada isknews.com Rabu, (24/8) mengatakan harga pasokan tebu hingga saat ini tidak turun maupun naik dengan selisih Rp 40 rb antara harga tebu hijau dengan harga tebu merah. Tebu hijau sendiri dipasok dari Kabupaten Kediri, Jawa Timur.

BACA JUGA :  Pemburu “ Tololet “ Jepara Makin Banyak

“Harga tebu hingga kini tidak turun maupun naik meskipun saat ini sedang lagi musim tebu, sehingga saya tetap tidak menaikan maupun menurunkan harga jual es tebu” katanya.

Dengan harga yang masih tetap itu Hariyanto pedagang es tebu yang menjajakan daganganya setiap hari di Jalan Sentot Prawiryodirjo di Desa Tanjung Karang Kecamatan jati Kabupaten Kudus itu masih tetap menjual es tebunya dengan harga Rp 2.500 pergelas, meskipun begitu dagangannya tetap masih ramai meskipun penjual es tebu sudah banyak di Kabupaten Kudus ini.

Selain itu Hariyanto menambahkan bahwa minat dari masyarakat mengenai es tebu antara tebu hijau dengan tebu merah itu lebih paling diminati adalah tebu hijau atau orang jawa menyebut dengan tebu ijo.

BACA JUGA :  PR SUKUN RAIH PENGHARGAAN METROLOGICAL AWARD

“Dari kebanyakan masyarakat itu lebih memilih menggemari tebu ijo dibandingkan dengan lainnya, disisi lain banyak manfaat juga tebu ijo ini warnanya tidak pernah berubah sama sekali meskipun sampai besok” imbuhnya.(SM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post