MI Qudsiyyah Kudus Sambut Hari Santri Nasional Dengan Kemah Santri

oleh

Kudus, ISKNEWS.COM – Hari Santri Nasional diperingati setiap tanggal 22 Oktober setiap tahunnya. Gegap gempita untuk menyambutnya terlihat dimana-mana, tak terkecuali di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Qudsiyyah Kudus.

Salah satu diantara madrasah tertua itu memulai peringatan hari santri dengan mengadakan kemah santri tahun 2018 yang dilaksanakan hari Kamis – Jumat (18-19/10/2018).

TRENDING :  LOMBA MAPSI (MATA PELAJARAN DAN SENI ISLAMI) TINGKAT PROVINSI JAWA TENGAH

Ketua panitia Moh. Asror mengatakan,
kegiatan ini diharapkan dapat membentuk karakter pada para santri madrasah qudsiyyah, semoga menjadi anak anak yg sholih sholih.

Kegiatan yang diikuti peserta sebanyak 400 santri ini telah berjalan dengan sangat meriah dan menyenangkan. “Kegiatan dimulai dengan upacara pembukaan dan dilanjutkan dengan berbagai macam lomba meliputi lomba yel yel, lomba baca puisi, lomba pildacil dan lomba menulis surat,” ujarnya kepada isknews.com

TRENDING :  Petilasan Mbah Siti Maryam dan Sendang Pereng Pancuran. Peninggalan Situs Desa Prambatan Lor

Pada malam hari, kata Asror, kegiatan bertambah lebih menarik. Meskipun hujan melanda Kota Kudus, namun semangat para santri untuk mengikuti perkemahan sangat luar biasa.

TRENDING :  Aksi Tandatangan Hari Teater se Dunia di Car Free Day Simpang Tujuh Kudus

Kegiatan malam hari diisi dengan pembacaan sholawat oleh Al-Mubarok Kids, setelah itu dilaksanakan api ungun. Selanjutnya pada pagi hari diawali dengan senam bersama dan ziarah masyayih Madrasah Qudsiyyah kudus. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :