Minggu Pagi Besok Ribuan Kader PDIP Kudus Gelar Apel ‘Setia Megawati Dan Setia NKRI”

Minggu Pagi Besok Ribuan Kader PDIP Kudus Gelar Apel ‘Setia Megawati Dan Setia NKRI”

Kudus, isknews.com – Sebanyak kurang lebih 4500 kader Partai berlambang banteng DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kudus, besok pagi akan di apelkan di Alun-alun Simpangtujuh Kudus, Apel siaga yang di beri tajuk “SETIA MEGAWATI DAN SETIA NKRI” dilaksanakan 5 Februari 2017, Serentak Seluruh Jawa Tengah termasuk di Kabupaten Kudus.

Acara yang akan di mulai sejak pukul 08.00 besok, para kader dan simpatisan partai ini akan bergerak dari titik kumpul di setiap PAC Masing-masing..

Menurut wakil Ketua DPC PDIP, bidang kehormatan yang sekaligus juga ketua DPRD Kudus, Masan SE, yang ditemui saat gladi resik apel siaga sore tadi, Sabtu (4/2/17) di Alun-alun Kudus, menyampaikan “Apel siaga ini juga dilaksanakan secara serempak di kota dan kabupaten di Jateng. Tujuan apel siaga ini adalah untuk merapatkan barisan, Setia Megawati dan Setia NKRI,” tuturnya.

BACA JUGA :  PEMBINAAN SOSIAL POLITIK, PENANGANAN ISSUE STRATEGIS DI WILAYAH DALAM RANGKA MENJAGA KONDUSIFITAS DAERAH

Ditambahkannya, “Apel siaga akan diikuti oleh sekitar 4500 kader struktural terdiri dari pengurus tingkat anak ranting, ranting, anak cabang, cabang dan sayap / badan partai, dan akan dihadiri oleh unsur DPD PDIP Jawa Tengah” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Organisasi DPC PDIP Kudus, Agus Imakudin, mengatakan, apel ini sebagai respon situasi kekinian yang harus di respon sebagai sikap ideologis partai kami terhadap polemik kekacauan wacana yang memanas menjelang Pemilu kada 2017. Meskipun apel siaga ini tidak terkait langsung dengan Pemilukada yang akan digelar di sejumlah kabupaten dan Provinsi.

“Sejumlah kelompok baik dari unsur politik maupun Organisasi masyarakat juga sudah menggelar apel yang bernuansa kebhinekaan dan mempertahankan NKRI. Ada indikasi walau sekecil apapun bahwa situasi kini sudah mulai menyentuh pada persoalan yang sangat fundamen dalam sisi kenegaraan dan kebangsaan kita, yaitu berkaitan dengan Pancasila, UUD 45 , NKRI. Prinsip kebhinnekaan yang kita anut selama ini,” ungkap Agus Imakudin di lokasi yang sama.

BACA JUGA :  HUT Partai Gerindra Ke 9 "Bergerak Selamatkan Masa Depan Bangsa"

“Apel siaga dalam bentuk upacara besok akan memperlihatkan barisan kekuatan PDIP yang akan dipimpin langsung Ketua DPC PDI Perjuangan Kudus H. Musthofa, yang juga bupati Kudus sebagai tindak lanjut dari kegiatan peringatan Harlah PDI Perjuangan beberapa waktu lalu, yang antara lain Ibu Megawati menyatakan bahwa PDI Perjuangan tidak lagi tedeng aling-aling menghitung-hitung untung rugi ketika fundamental negara kita mulai diutik-utik,” tandasnya.

Menurut Agus, kegiatan akan di mulai sejak pagi dari pukul delapan yang diberangkatkan dari PAC masing masing di 9 titik PAC di Kudus, setelah apel yang juga diagendakan akan dibacakan Declaration Of Life, kemudian akan dilanjutkan dengan konvoi peserta apel yang menggunakan sepeda motor ketika mereka menuju ke daerahnya masing-masing. (YM)

BACA JUGA :  Diklat Latihan Madya Se Ex Karesidenan Pati : Bentuk Relawan Relawan NU Yang Siap Dan Andal

 

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post