Minim Sarana, Atlit ISSI Blora Dinobatkan Sebagai Rookie of The Year 2016

lb

Dok.Kejuaraan Downhill 76 di Ternadi Kudus

Blora, isknews.com (Listas Blora)- Minimnya sarana dan Prasrana tidak menghalangi atlit Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Blora untuk meraih prestasi. Terbukti, atlit ISSI Blora berhasil menjadi penguasa kedua pada kelas Men Elite A kejuaraan 76 Indonesian Downhill 2016 di IDH Bike Park Ternadi, Kudus – Jawa Tengah belum lama ini.

Suma Novendi, Ketua ISSI Kabupaten Blora menyatakan, bahwa cabang olah raga (Cabor) yang dipimpinnya tersebut baru terjun dalam perlombaan sejak tiga tahun terkhir. “Namun sederet prestasi berhasil kami raih,” katanya.

Deretan prestasi yang diraih selama ini, menurut dia, belum diimbangi dengan dukungan biaya untuk mencukupi sarana dan prasrana. “ISSI Blora minim sarpras (sarana prasrana) namunsarat prestasi,” kata dia.

Baca Juga :  Diikiuti 36 Atelit Dari 7 Kecamatan Porkab Cabang Sepatu Roda dipertandingkan Pagi Tadi Di Simpang Tujuh

Dengan dana hiban sebesar Rp. 55 juta, lanjut dia, sebagian besar dianggarkan untuk pembelian sperpart racing sepeda MTB Downhill. “Yang sarat teknologi dan jika ingin anak asuh kita juata, kita harus mengikuti perubahan teknologinya juga. Contohnya terjadi perubahan di 2016 utk ukuran rims yang tadinya ukuran 26″ menjadi 27.5″ dan tentunya kita juga harus memiliki sepeda downhill 27.5,” jelasnya.

Baca Juga :  ​Usulkan Pemasangan Restok Kapolres Kudus Berharap Simpang Tujuh Miliki Fasilitas Olah Raga

Dilihat dari anggaran ISSI Blora tentu tidak akan mencukupi dalam mengikuti kejuaraan Nasional Indonesian Downhill. Dia membenarkan bahwa olah raga ini biayanya sangat tinggi. “Alhamdulillah kami pengurus ISSI Blora masih diberikan kekuatan dan rejeki dari Allah untuk Nomboki kekaurangan anggaran 2016 dan menjadi juara umum ke-2 di kelas Men Sport A dan juara umum ke 2 di kelas men elite A,” pungkasnya. (as)

Baca Juga :  PR. Sukun Kembali Selenggarakan Turnamen Bola Voli Movoc Cup VIII
APA KOMENTAR SEDULUR ISK ?