Minimalisir Dampak Bencana, BPBD Kudus Gelar Edukasi ke Masyarakat

by

Kudus, isknews.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD) Kabupaten Kudus, telah menyelengarakan kegiatan sosialisasi pengurangan resiko bencana bagi masyarakat didaerah rawan bencana banjir TA.2017 di aula Balai desa Jati Wetan Kecamatan Jati Kabupaten Kudus, Kamis (07/12/2017).

Ketua panitia Abdul Jalil mengatakan, Acara yang dibuka langsung oleh Sekretaris BPBD Kabupaten Kudus Ahmad Djunaedi S.ST itu diikuti sekitar 80 orang peserta, diantaranya Camat Jati, Andreas Wahyu. S.Ap, Kapolsek Jati AKP Bambang Sutaryo, Ahmad Djunaidi.S.ST Sekretaris BPBD Kabupaten Kudus, Serka M.Rofik mewakili Danramil 02/ Jati, Kepala Desa serta tokoh masyarakat se-Kabupaten Kudus yang wilayahnya rawan bencana banjir.

TRENDING :  TNI Manunggal Bersama Rakyat " Karya Bhakti Siaga Bencana Alam Kodim Pati "

Salah seorang Narasumber dari Komunitas Pemerhati Banjir (KPB) Hendra mengatakan, Bencana Banjir adalah bencana yang paling sering melanda Indonesia, curah hujan diatas normal dan adanya pasang naik air laut merupakan penyebab utama terjadinya banjir.

Selain itu faktor ulah manusia juga berperan penting seperti penggunaan lahan yang tidak tepat, pembuangan sampah ke dalam sungai, pembangunan pemukiman di daerah dataran banjir dan sebagainya.

TRENDING :  Curah Hujan Tinggi BPBD Waspadai Banjir, Tanah Longsor Serta Ancaman Terpaan Puting Beliung,
KOMENTAR SEDULUR ISK :