Miris! Rayakan Kelulusan Puluhan Siswa MTs Di Undaan Gelar Pesta Miras

Miris! Rayakan Kelulusan Puluhan Siswa MTs Di Undaan Gelar Pesta Miras

Kudus, ISKNEWS.COM – Puluhan siswa MTs di Kecamatam Undaan digelandang ke Mapolsek setenpat, setelah kedapatan menggelar pesta minuman keras (Miras) di kawasan Bendung Wilalung Babalan Kudus, Selasa (16/05/2017). Turut diamankan pula 1,5 liter miras putihan, sebagai barang bukti.

Kapolres Kudus AKBP Agusman Gurning melalui Kapolsek Undaan AKP Anwar menjelaskan, penggerebekan puluhan siswa MTs yang menggelar pesta miras tersebut, berawal dari laporan warga pada Selasa (16/05/2017) sore yang menyebutkan di area Bendungan Wilalung Babalan digunakan sekelompok remaja menggelar pesta miras.

TRENDING :  Peminum Miras Dibawah Umur Bikin Resah

Mendapati laporan itu, petugas Polsek Undaan yang dipimpin Kanit Sabhara Ipda Nurdi, kanit intelkam Aiptu Roni, Kanit provos Aiptu Sutoto beserta tiga anggota SPK Polsek Undaan, bergerak cepat menuju lokasi. “Sampai di lokasi ternyata betul, didapati 20 siswa MTs menggelar pesta miras,” ujar Anwar.

Mereka, lanjutnya, saat didatangi petugas puluhan siswa masih mengenakan baju sekolah dengan kondisi penuh coretan. Ketika ditanya, alasannya sedang merayakan kelulusan. “Salah satu siswa menjawab aksi corat-coret dilakukan karena sudah selesai ujian akhir sekolah (UAS). Untuk merayakan selesainya UAS digelar pesta miras,” imbuh Anwar.

TRENDING :  Polres Kudus Kawal Rombongan Bonek Menuju Perbatasan

Puluhan siswa tersebut akhirnya digelandang ke Mapolsek Undaan untuk didata dan dimintai keterangan, beserta membuat pernyataan tidak akan mengulangi perbuatannya kembali. Selain itu, orang tua masing-masing siswa juga dipanggil untuk diberi pengarahan agar mendidik anaknya, sehingga di kemudian hari kejadian serupa tidak akan terulang kembali.

TRENDING :  Tertimpa Pohon, Atap Lab Fisika SMA PGRI Rusak

“Kejadian ini sungguh memprihatinkan, mengingat yang melakukan masih di bawah umur dan masih duduk di bangku MTs. Sangat tidak patut untuk ditiru dan hal seperti ini yang nantinya dapat merusak generasi bangsa,” tuturnya.

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post

Post Comment

*