MTQ Pelajar & STQ Kudus, Membina Generasi Muda Qur’ani dan Berakhlak Mulia

MTQ Pelajar & STQ Kudus, Membina Generasi Muda Qur’ani dan Berakhlak Mulia

Kudus, isknews.com – Pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) umum dan pelajar dan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) tingkat kabupaten Kudus tahun 2016, diselenggarakan di pendopo kabupaten Kudus pada hari Rabu,(3/8) dengan di meriahkan oleh Group Rebana dan Paduan suara dari SMA NU Al-Ma’ruf Kudus.

Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) umum dan pelajar dan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) yang pelaksanaan nya mengambil tempat di Area Pendopo dan Masjid Agung Kudus ini di buka langsung oleh H. Noor Yasin MM dengan mengucap kalimat Basmalah, sebagai tanda bahwa acara resmi dibuka.

Kegiatan ini dihadiri Bupati Kudus, dalam kesempatan ini di wakili oleh Sekda Drs. H. Noor Yasin MM. SKPD, DPRD, Kemenag, MUI Kab. Kudus.

BACA JUGA :  3 Nasehat KH.Arwani Amin Kudus Kepada Yang Ingin Belajar Membaca Al-Qur'an

Kegiatan yang diikuti oleh satuan pendidikan dasar dan menengah (MTQ) serta Perwakilan kecamatan, Pondok pesantren untuk (STQ) yang ada di kabupaten Kudus ini Semua Kafilah Berjumlah 361 diantaranya dari 283 MTQ dan 78 STQ” Ujar Drs. H. Hambali, MM saat Sambutan dalam Pembukaan.

Jpeg

Drs. H. Abdul Jalil, ketua panitia penyelenggara saat di wawancarai Isknews.com menjelaskan bahwa Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap satu tahun sekali oleh Kementrian Agama kabupaten Kudus, dengan tujuan kegiatan ini antara lain meningkatkan kecintaan kitab Al-Qur’an sebagai pedoman hidup, serta meningkatkan syiar Islam.

Nantinya, para juara dari Kudus akan mewakili kabupaten ke tingkat provinsi. Untuk pelajar akan diselenggarakan di Kab. Magelang 10-13 Oktober 2016 dan untuk STQ akan diselenggarakan di gedung asrama haji Donohudan Boyolali

BACA JUGA :  Al-Qur’an Raksasa di Masjid Agung Kudus

“Harapan kami, dengan adanya lomba ini dapat memunculkan qori’ qori’ yang handal.”terang Ka.sie Bimas Islam itu.”(AS)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post