MTQ Umum dan Pelajar 2015

MTQ Umum dan Pelajar 2015

KUDUS-ISKNEWS.COM Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) umum dan pelajar tingkat kabupaten Kudus tahun 2015, diselenggarakan di pendopo kabupaten Kudus pada hari Rabu, tanggal 10 Juni 2015.

Kegiatan ini diikuti oleh satuan pendidikan dasar dan menengah, serta berbagai LSM di kabupaten. Acara dimeriahkan oleh group rebana dari karang taruna Lawu Dawe Kudus.

TRENDING :  1.021 SMK Laksanakan Kurikulum 2013 SMK

Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap satu tahun sekali, sebelum ibadah puasa tiba oleh Kementrian Agama kabupaten Kudus.

“Lomba MTQ pada tahun ini berjumlah 242 peserta, dengan 127 peserta pelajar dan 115 peserta dari umum.” Ujar Drs. H. Hambali, MM.

Tujuan kegiatan ini antara lain meningkatkan kecintaan kitab Al-Qur’an sebagai pedoman hidup, serta meningkatkan syiar Islam.

TRENDING :  Disosialisasikan UNBK SMP 2017 Oleh Disdikpora Kudus

Nantinya, para juara dari Kudus akan mewakili kabupaten ke tingkat provinsi. Untuk pelajar akan diselenggarakan pada tanggal 27-30 Juni di kabupaten Boyolali, dan untuk tingkat umum akan diselenggarakan di gedung asrama haji Donohudan Boyolali pada 19-22 September mendatang.

“Harapan kami, dengan adanya lomba ini dapat memunculkan qori’ qori’ yang handal.” Tutur Drs. H. Abdul Jalil, sebagai ketua panitia penyelenggara.

TRENDING :  370 Peserta Ramaikan MTQ Pelajar dan Umum Kabupaten Kudus 2017

Prosesi pembukaan menjadi menarik ketika bupati mengajak petugas dirigen, untuk ikut serta mendampingi pemukulan gong sebagai tanda bahwa acara resmi dibuka.

Reportase bersama Drs. H. Abdul Jalil, ketua panitia penyelenggara

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post

Comments are closed.