MTs Miftahul Tholibin Mejobo, Satu Satunya Wakil MTs Se Kudus Ikuti Jambore Nasional Cibubur 2016

KUDUS, isknews.com –  Suasana bangga dan kegembiraan mewarnai upacara bendera di Madrasah Tsanawiyah (MTs) NU Miftahul Tholibin, Desa Mejobo, Kecamatan Mejobo, Kabupaten Kudus, Senin (08/8)  pagi tadi. Karena tidak seperti pada upacara bendera rutin pada setiap awal pekan, pada pagi tadi dilaksanakan pelepasan siswa dari Mts NU Miftahul Tholibin, sebagai peserta Jambore Pramuka  Tingkat Nasional 2016, di Cibubur, Jakarta.  Siswa tersebut, Muhammad Sakhafid Daiyah, adalah satu-satunya siswa Mts dari 67 Mts se Kabupaten Kudus yang terpilih dalam kontingan Jambore Pramuka 2016 Kabupaten Kudus, yang beranggotakan 32 orang.

Pelepasan dilakukan secara simbolis, usai upacara, ditandai dengan jabat tangan Kepala Mts Miftahul Tholibin, Muhroni dengan M Sakhafid Daiyah, dilanjutkan oleh Wakil Kepala Sekolah Muslih, guru dan seluruh siswa yang berjumlah 130 orang. Dalam sambutannya pelapasannya, Muhroni berpesan kepada M Sakhafid Daiyah, agar bersungguh-sungguh dalam mengikuti kegiatan Jambore tingkat nasional, jangan kecil hati, takut dan minder, justru  harus bangga karena menjadi satu-satunya pesertan wakil madrasah se Kabapaten Kudus. “Sertailah dengan niat membawa nama baik Kabupaten Kudus, juga nama sekolah, Mts Miftahul Tholibin, di kegiatan Jambore Pramuka 2016 yang peserta dari seluruh Indonesia.”

Baca Juga :  Paguyuban Ulam Lestari, Rekatkan Silahturahmi Antar Pembudidaya Ikan Hias

Menurut Muhroni, yang dihubungi isknews.com, usai upacara, terpilihnya M Sakhafid Daiyah, karena sistem seleksi kontingen Jambore Pramuka 2016, dilakukan murni berdasakan  prestasi siswa yang dikirimkan oleh SMP/Mts se Kabupaten Kudus, termasuk Mts Miftahul Tholibin, Mejobo. Dari hasil seleksi itu dipilih 32 siswa yang ditetapkan sebagai kontingen Kabupaten Kudus, dalam Jambore Pramuka 2016, yang akan berlangsung selama 10 hari, 11-21 Agustus 2016, di Cibubur, Jakarta .”Pelepasan Konntingen Jambore Pramuka 2016 Kabupaten Kudus oleh bupati, rencananya akan dilaksasakan pada 11 Agustus 2016, di halaman pendopo Kabupaten Kudus.

Baca Juga :  Pelajar Mejobo Istighotsah Bersama

Muhammad Sakhafid Daiyah, siswa kekas VIII Mts Mifahul Tholibin itu,  adalah putra pertama dari dua bersaudara suami  istri Ngatmin dan Siti Muntianah , warga Dukuh Jelak,  Desa Kesambi  RT-04/RW-10 Kecamatan Mejobo, Kabupaten Kudus. Mts yang berdiri sejak 1984 itu, menurut Wakil Kepala Mts Miiftahul Tholibin, Muslih, pada 3 – 4 tahun lalu, pernah memiliki sebanyak 800 siswa. “Dalam perkembangannya dengan semakin banyaknya Mts negeri dan swasta, jumlah siswa di sekolah kami pun semakin mennurun.”(DM)

APA KOMENTAR SEDULUR ISK ?