MTs Tahfidz Yanbu’ul Qur’an Kudus Raih Perunggu di KSM Tingkat Jateng 2018

oleh
Istimewa
Istimewa

Kudus, ISKNEWS.COM – MTs Tahfidz Yanbu’ul Qur’an Menawan Kudus belum lama ini menorehkan prestasi dalam Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Provinsi pada Rabu (25/7/2018) lalu di Pemalang Jawa Tengah, atas nama Al Fata Dzun Nuha dalam cabang Olimpiade IPA.

Siswa yang tergabung dalam OLIMPYQ TEAM (Olimpiade Yanbu’ul Qur’an Team) ini berhasil meraih medali perunggu.

Kepala MTs TYQ Menawan Gebog Kudus, Yuniar Fahmi Lathif, sangat bersyukur atas keberhasilan anak didiknya. Pasalnya, pihaknya beberapa waktu lalu telah meloloskan dua siswa nya dalam Kompetisi Sanis Madrasah (KSM) Kabupaten Kudus pada cabang Olimpiade IPA dan IPS.

TRENDING :  Kafilah Jawa Tengah Juara Umum, Rembang Sumbang 8 Piala

“Sementara OLIMPYQ TEAM adalah program unggulan terbaru di MTs TYQ dan belum berumur 1 tahun tapi sudah menghasilkan 3 gelar juara (2 dalam KSM Kabupaten dan 1 KSM Provinsi),” ujarnya kepada isknews.com

Istimewa
Istimewa

Bedanya, lanjut Yuniar, dengan tim Olimpiade yang lain, salah satu syarat siswa yang mengikuti ekstra ini harus sudah beres hafalan Al Qur’an nya, “Bahkan Al Fata ini sudah hafal 30 Juz sejak kelas 8 MTs,” tegasnya.

Perlu diketahui, MTs TYQ Menawan merupakan Pondok yang didalamnya ada sekolah formal dan santri nya wajib hafal Al Qur’an minimal 5 Juz setiap tahun nya, apabila tidak naik maka siswa tidak bisa naik kelas.

TRENDING :  Prediksi Starting Line Up Persiku Kontra Persikaba

Lebih lanjut, masih kata Yuniar, untuk memastikan apakah lolos ke tingkat nasional kita masih menunggu keputusan dari kemenag pusat, “Jika siswa kami masuk 26 besar nasional maka kita akan berangkat ke Jambi September nanti, mohon doa nya semoga bisa mengharumkan nama kabupaten kudus di tingkat nasional,” tandasnya.

Terpisah, Kepala Kemenag Kudus Noor Badi malalui Kasi Pendidikan Madrasah, Suhadi menyebut, selain dari Mts TYQ, 2 medali lain juga diraih oleh putra putri terbaik Kudus. Untuk tingkat MA dalam bidang ilmu Biologi terintegrasi mendapat Juara II (Medali Perak) diraih Annisa Himmatul Aulia dari MAN 2 Kudus.

TRENDING :  Demam Dengue

Lalu, tingkat MI dalam bidang ilmu IPA Terpadu Terintegrasi mendapat Juara III (Medali Perunggu) diraih Febri Wijaya MI Muhamadiyah Jati Kulon Kudus.

Jadi, Kontingen Kabupaten Kudus total mendapat 3 medali dalam KSM tingkat provinsi tahun ini. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :