Mudahkan Masyarakat Dengan Pelayanan Akta Kelahiran Online

oleh
Foto: Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Pati, Rubiyono. (ivan nugraha/ISKNEWS.COM)

Pati, ISKNEWS.COM – Meski pembuatan akta kelahiran sudah lebih mudah dari beberapa tahun sebelumnya, namun kedepan pengurusannya bakal dilakukan secara online. Menurut Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Pati, Rubiyono hal itu perlu dilakukan agar pembuatan akta kelahiran bayi yang baru lahir bisa lebih mudah lagi.

Peluncuran program pembuatan akta kelahiran secara online tersebut rencananya bakal dilakukan pada Juli mendatang tahun ini. Hingga saat ini Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Pati masih berkordinasi dengan Kementrian Dalam Negeri terkait program pengurusan akta kelahiran secara online tersebut. Hal itu untuk penyiapan programnya dan petugasnya.

TRENDING :  Jutaan Surat Suara, Sudah Tersimpan di Gudang Logistik KPU Pati

”Sebelum peluncuran nanti, kami akan melakukan sosialisasi terlebih dulu kepada masyarakat, mengenai pemanfaatan program tersebut. Hal ini supaya masyarakat paham, dan mengetahui adanya program terobosan ini. dan yang penting bisa segera merasakan kemudahan pelayanan yang kami berikan,” terang Rubiyono.

TRENDING :  Ratusan Petani Ketela asal Cluwak dan Dukuhsekti berunjuk rasa di depan kantor Perhutani

Rencananya program pengurusan akta kelahiran online ini semacam aplikasi. Lebih lanjut Rubiyono menilai, munculnya layanan pengurusan akta kelahiran secara online ini nantinya akan sangat membantu masyarakat. Terutama mereka yang tinggal jauh dari pusat kota, diharapkan akan lebih mudah.

TRENDING :  Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pati Jagong Bareng PKL Simpang Lima.

”Kami memudahkan masyarakat yang jauh dari kota. Seperti mereka yang tinggal di daerah Pucakwangi, Sukolilo, Dukuhseti, dan juga Cluwak. Kalau bisa dengan online kan lebih mudah, efisien waktunya, juga ringkas,” pungkas Rubiyono. (IN/WH)

KOMENTAR SEDULUR ISK :