Mudik Gratis Pemkab Blora Dari Jakarta Tiba Di Kampung Halaman

Mudik Gratis Pemkab Blora Dari Jakarta Tiba Di Kampung Halaman

Blora, isknews.com (Lintas Blora) – Program Mudik Gratis Pemkab Blora yang diberangkatkan Selasa (20/6) kemarin dari Jakarta akhirnya Rabu (21/6) dini hari tadi tiba dengan selamat di Blora. Sebanyak 108 pemudik dari Jakarta dan sekitarnya difasilitasi dua bus besar oleh Pemkab Blora secara gratis untuk pulang ke kampung halaman.

Mereka tiba pagi kemarin pukul 01.00 WIB dini hari dan disambut oleh Bupati Djoko Nugroho yang diwakili oleh Kabag Kesra Setda Blora Hariyanto dan Kabag Humas Protokol Ngaliman di kawasan Blok T Kota Blora.

Kabag Kesra Hariyanto mengatakan bahwa program mudik gratis tersebut merupakan program bersama se Jawa Tengah yang dilepas oleh Gubernur Ganjar Pranowo dari TMII Jakarta pada Selasa pagi (20/6). Seluruh Kabupaten/Kota se Jateng mengirimkan minimal 2 armada bus untuk menjemput warganya yang akan mudik secara gratis.

TRENDING :  Kudus Raih Kategori "Inovasi Program Tatakelola Keselamatan Jalan" Terbaik Pada Penghargaan Indonesia Road Safety Award (IRSA) 2015

“Program mudik gratis ini sudah menginjak tahun keempat dan alhamdulillah semuanya berjalan lancar serta selamat. Semua penumpang puas dengan pelayanan yang diberikan selama perjalanan. Ini sebagai wujud pelayanan Pemerintah kepada warganya agar terjalin hubungan yang baik diantaranya keduanya,” ujarnya.

Tak hanya dari Jakarta saja, pemudik gratis ini juga berasal dari Bekasi, Depok, Bogor, Tangerang dan sekitarnya. “Kebanyakan adalah tujuan Blora, Cepu, Kedungtuban dan Randublatung,” lanjut Hariyanto.

TRENDING :  Ngadi Menangkan Pilkades Jipang

Saat menyambut kedatangan pemudik, Hariyanto menyampaikan ucapan selamat datang di kampung halaman. Ia bersyukur sedulur-sedulur dari Jakarta yang mengikuti mudik gratis bisa sampai dengan selamat di Blora untuk berkumpul dengan keluarga.

Dengan adanya mudik gratis bersama-sama seperti ini diharapkan bisa mengurangi kepadatan kendaraan yang melaju di jalur utama arus mudik, sehingga potensi kecelakaan lalu-lintas juga bisa ditekan.

Sementara itu Supartini pemudik dari Jakarta yang hendak pulang ke Kecamatan Kedungtuban ketika ditemui mengaku senang dengan adanya mudik gratis dari pemerintah Kabupaten Blora. Ia mengucapkan terimakasih kepada Bupati yang telah memfasilitasi bus gratis.

TRENDING :  Pemkab Blora Tak Serius Tangani Sampah

“ Senang, fasilitas yang di berikan juga baik, semoga mudik gratis terus bisa dilaksanakan oleh Pemkab Blora, Kalau bisa kedepan kuotanya ditambahi,” harapnya.

Acara mudik bareng dan gratis ini diharapkan dapat mengurangi arus mudik yang menggunakan sepeda motor. Sehingga kepadatan kendaraan bisa berkurang dan para pemudik lebih merasa nyaman dan aman. ‎(*)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post