Mudik Gratis Pemkab Pati Siapkan 33 Armada Bis

oleh
Mudik Gratis Pemkab Pati Siapkan 33 Armada Bis
Foto: Mudik lebaran (illustrasi)

Pati, ISKNEWS.COM – Semakin mendekati penghujung bulan Ramadhan, sejumlah persiapan menghadapi lebaran sudah dilakukan Pemkab Pati salah satunya program Mudik Gratis. Hampir sama dengan tahun sebelumnya Pemkab menyediakan sejumlah armada bis untuk mengangkut warga Pati di Jakarta yang akan berlebaran ke kampung halaman. Namun pada tahun ini Pemkab menambah armada bis menjadi 33 untuk angkutan mudik gratis.

TRENDING :  GITJ Trangkil Susun Pohon Natal Unik Dari CD Bekas

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pati, Sudarlan saat dihubungi mengatakan,

momen mudik lebaran 2018 ini program mudik gratis merupakan kerjasama Pemkab Pati, Kementerian Perhubungan dan PT Jasa Raharja.

TRENDING :  Kajar - Pasucen Kini Bisa Ditempuh Lebih Cepat

“Untuk tahun ini kami sediakan 33 bus yang akan diberangkatkan dari Ancol, Jakarta. Sementara lokasi kedatangan pemudik dipusatkan di terminal Kembangjoyo Pati. Menurut data yang sudah masuk ada sekitar 1.580 pemudik,” papar Sudarlan.

Adapun jadual keberangkatan akan dibagi menjadi tiga, imbuhnya yaitu 9 Juni, 10 Juni dan terakhir 13 Juni 2018. Jadual tersebut mengacu pada surat rilis resmi nomor 551.2/1379 tertanggal 4 juni 2018.

TRENDING :  Pemkab Pati Kerahkan Delapan Armada Mudik Gratis

“Dengan adanya program Mudik Gratis ini kami harapkan mampu mendukung terlaksananya mudik angkutan lebaran tahun 2018 yang aman, nyaman, tertib, dan berkeselamatan,” ujar Sudarlan. (IN/WH)

KOMENTAR SEDULUR ISK :