Musim Kemarau, Musibah Kebakaran Masih Mengintai

oleh
Musim Kemarau, Musibah Kebakaran Masih Mengintai
Foto: Unit Damkar saat mendinginkan api di lokasi kejadian. (Istimewa)

Pati, ISKNEWS.COM – Janganlah membuang puntung rokok sembarangan, apalagi di musim kemarau seperti sekarang ini. Seperti yang terjadi baru-baru ini, semak belukar di lahan Perhutani turut Desa Bumirejo RT 01/RW 01, Kecamatan Juwana, Pati, terbakar yang diduga diakibatkan nyala puntung rokok, Minggu (05-08-2018) malam.

“Kemungkinan kebakaran tersebut terjadi akibat kelalaian dari orang yang membuang puntung rokok sembarangan,” jelas Kapolres Pati, AKBP Uri Nurtanti Istiwidayati melalui Kapolsek Juwana, AKP Didi Dewantoro.

TRENDING :  Persijap Daftarkan 25 Pemain

Meski tidak mengakibatkan korban jiwa, tetapi jika bara api yang meludeskan semak belukar tersebut tidak segera ditangani, diakhawatirkan menjalar ke bangunan yang ada di sebelahnya yakni bangunan tua dan Solar Pocked Dealer Nelayan (SPDN).

Musim Kemarau, Musibah Kebakaran Masih Mengintai
Foto: Unit Damkar saat mendinginkan api di lokasi kejadian. (Istimewa)

“Kebakaran tersebut diketahui warga pada pukul 18.00 WIB dan segera dilaporkan kepada kami guna penanganan lebih lanjut,” bebernya.

TRENDING :  Ribuan Warga Saksikan Tradisi Jembul Tulakan

Kali pertama, imbuh AKP Didi, kebakaran diketahui oleh Sudar (50) warga Desa Ketip RT 01/RW 04, Kecamatan Juwana, Pati, saat melintasi area tersebut bersama temannya untuk membeli nasi bungkus.

“Pada jam 17.45 WIB, dia melihat rumput ilalang melihat api masih kecil. Namun setelah dia selesai membeli nasi dan kembali melintasi lokasi, dia sudah melihat api sudah membesar, khawatir dia pun menghubungi kami,” ungkapnya.

TRENDING :  Beri Contoh Masyarakat, TNI Tes Narkoba Tiga Bulan Sekali

Ditambahkan, api dapat dijinakkan setelah tiga unit pemadam kebakaran (Damkar) dan satu unit mobil tangki air dikerahkan ke lokasi. Api pun mereda pada 19.15 WIB. (AM/WH)

KOMENTAR SEDULUR ISK :