Musim Kemarau, Musibah Kebakaran Masih Mengintai

by
Musim Kemarau, Musibah Kebakaran Masih Mengintai ISKNEWS.COM
Foto: Unit Damkar saat mendinginkan api di lokasi kejadian. (Istimewa)

Pati, ISKNEWS.COM – Janganlah membuang puntung rokok sembarangan, apalagi di musim kemarau seperti sekarang ini. Seperti yang terjadi baru-baru ini, semak belukar di lahan Perhutani turut Desa Bumirejo RT 01/RW 01, Kecamatan Juwana, Pati, terbakar yang diduga diakibatkan nyala puntung rokok, Minggu (05-08-2018) malam.

TRENDING :  Pajak Hiburan di Pati Melampaui Target Hingga Tembus 111,9 Persen

“Kemungkinan kebakaran tersebut terjadi akibat kelalaian dari orang yang membuang puntung rokok sembarangan,” jelas Kapolres Pati, AKBP Uri Nurtanti Istiwidayati melalui Kapolsek Juwana, AKP Didi Dewantoro.

Meski tidak mengakibatkan korban jiwa, tetapi jika bara api yang meludeskan semak belukar tersebut tidak segera ditangani, diakhawatirkan menjalar ke bangunan yang ada di sebelahnya yakni bangunan tua dan Solar Pocked Dealer Nelayan (SPDN).

TRENDING :  Masih Ada Catatan Realisasi PAD Triwulan II
Musim Kemarau, Musibah Kebakaran Masih Mengintai ISKNEWS.COM
Foto: Unit Damkar saat mendinginkan api di lokasi kejadian. (Istimewa)

“Kebakaran tersebut diketahui warga pada pukul 18.00 WIB dan segera dilaporkan kepada kami guna penanganan lebih lanjut,” bebernya.

Kali pertama, imbuh AKP Didi, kebakaran diketahui oleh Sudar (50) warga Desa Ketip RT 01/RW 04, Kecamatan Juwana, Pati, saat melintasi area tersebut bersama temannya untuk membeli nasi bungkus.

TRENDING :  Dirawat Keluarga Miskin Remaja Keterbelakangan Mental Butuh Bantuan

KOMENTAR SEDULUR ISK :