Musim Liburan, Pengunjung Museum Purbakala Patiayam Kudus Melonjak

oleh

Kudus, ISKNEWS.COM – Memasuki musim libur natal dan tahun baru, Pengunjung Museum Fosil Patiayam di Desa Terban kecamatan Jekulo Kudus melonjak.

Pengunjung yang datang selain dari Kudus dan sekitarnya, ada juga yang datang dari luar Kudus. Sebut saja dari Jakarta, Cirebon, Yogyakarta, Pekalongan dan lainnya.

Hal itu dikatakan staf Museum Fosil Patiayam, Sri Wahyuni, Minggu (30/12/2018). Ia menyebut, musim libur panjang kali ini banyak dimanfaatkan keluarga, maupun para pemuda – pemudi untuk berwisata, terkhusus wisata sejarah purbakala di situs Patiayam.

TRENDING :  Bupati Tamzil : Kepedulian Lingkungan Harus Ditanamkan Sejak Usia Dini

Dijelaksan Sri Wahyuni, di museum Patiayam terdapat 7.000 spesimen fosil yang dipamerkan, mulai dari gajah, binatang laut seperti kerang dan lain – lain.

Jam buka museum sudah 24 jam dengan 12 petugas jaga yang dibagi dalam tiga shift. Yakni shift pertama dari pukul 07.00 – 15.00, shift kedua pukul 15.00 – 21.00 dan shift ketiga pukul 21.00 – 07.00. Rata – rata kunjungan adalah pada pukul 09.00 – 11.00 yang seringkali ramai oleh pengunjung. Dengan favorit fosil yang mendapat perhatian lebih dari pengunjung adalah fosil gading gajah purba.

TRENDING :  Jelang UNBK, Siswa MA Qudsiyyah Lakukan Simulasi
TRENDING :  Penertiban 17 Rumah di Tanggulangin Libatkan Polsuska

Rasa penasaran datang dari salah satu pengunjung asal Jakarta, Haryani (40 tahun). Ia kesini bersama keluarganya. Wanita asli Kayen Pati ini sengaja mengajak anak – anak dan suaminya untuk melihat dsn mengenalkan fosil binatang purba yang berada dilereng Patiayam. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :