Musisi Jalanan Ikut Ramaikan Pesta Demokrasi di Demaan

oleh
Musisi jalanan yang menghibur warga dalam pesta demokrasi di Desa Demaan, Rabu (27-06-2018). (Nila Niswatul Chusna/ISKNEWS.COM)

Kudus, ISKNEWS.COM – Untuk meningkatkan antusias masyarakat dalam melakukan pesta demokrasi, Desa Demaan menggandeng musisi jalanan untuk meramaikan suasana pilkada. Bertempat di depan Aula Balai Desa, para musisi jalanan itu bernyanyi, menghibur setiap warga yang datang.

Kepala Desa Demaan, Muhammad Sugiyono, mengatakan pihaknya selalu menyuguhkan hal-hal unik untuk menarik antusias warga dalam melakukan pesta demokrasi. Dengan begitu, diharapkan warga dapat tertarik untuk datang ke TPS dan memberikan hak politiknya.

TRENDING :  Pengawas Partisipatif Miliki Peran Penting Dalam Pilkada

“Total daftar pemilih tetap di Demaan ada sekitar 3890 orang yang terbagi ke dalam 10 TPS. Dengan adanya hiburan seperti ini, kami berharap semuanya bisa hadir dan menggunakan hak pilihnya,” ujarnya Rabu (27-06-2018).

Diungkapkan Sugiyono, bahwa warga Desanya sangat beragam. Momen pesta demokrasi ini, menjadi waktu untuk yang tepat untuk memperkenalkan potensi yang dimiliki Desa Demaan. Salah satunya adalah para musisi jalanan ini.

TRENDING :  Malam Tasyakuran Jadi Momen Gerakan Masyarakat Lawan Radikalisme

“Musisi jalanan ini adalah warga Demaan. Mereka selalu kami rangkul dan bina dalam menjalankan profesinya ini. Kami juga sering menampilkan mereka dalam kegiatan-kegiatan Desa. Dengan pengenalan ini pihaknya berharap, mereka dapat dikenal dan berkembang menjadi lebih profesional,” paparnya.

Musisi jalanan yang terdiri dari anak-anak ini, terlihat begitu senang diberi kesempatan untuk menghibur warga. Bahkan, tanpa rasa canggung, mereka menawarkan kepada warga untuk bergabung bernyanyi bersama.

TRENDING :  Ardi, Pengusaha yang Peduli Atlet Master di Kudus

Diakui maupun tidak, pesta demokrasi yang ada di Desa Demaan pagi tadi terpantau sangat ramai. Sugiyono yang turut memantau pelaksanaan pilkada mengaku antusias warga tahun ini lebih tinggi dibandingkan tahun kemarin. (NNC/WH).

KOMENTAR SEDULUR ISK :