Musthofa: 5 Tahun Gebyar PKL Dihelat, Pedagang Hampir 50 Persen Telah Naik Kelas

by
ISKNEWS.COM

Kudus, isknews.com – Ribuan pedagang kaki lima (PKL) di Kabupaten Kudus memperingati Gebyar PKL Kudus ke 5 dengan memadati kawasan Gedung Olahraga (GOR) Bungkarno, Wergu wetan Kecamatan Kota, Kudus. Jumat, (5/1/2018) sore.

ISKNEWS.COM

Sepanjang jalan kompleks GOR, nampak para pedagang dari berbagai paguyuban ini menjajakan dagangan yang bermacam-macam, dari souvenir hingga kuliner khas Kudus dan lainnya. “Meski hanya sehari, namun antusias para PKL ini sangat tinggi, dan para pengunjung dari Kudus dan sekitarnya juga membludak,” jelas Sudiharti Kepala Dinas Perdagangan Kudus, saat ditemui isknews.com (5/1/2018).

TRENDING :  Diduga Depresi, Warga Purworejo Nekat Gantung Diri

Beda dari tahun-tahun sebelumnya, tahun ini sengaja ditempatkan di kawasan GOR dengan menggelar pengajian dan tasyakuran potong tumpeng, ada 100 tumpeng yang dimakan bersama. Pengajian kali ini menghadirkan gus Bodho dari Grobogan, dan KH. Syahidan dari Terangmas Undaan Kudus.

TRENDING :  Bank Indonesia Ajak Masyarakat Untuk “Cinta Nontunai, Cinta Rupiah”

Hadir dalam acara tersebut Bupati Kudus dan segenap OPD, Kapolres dan Dandim Kudus dam juga ribuan perwakilan PKL dari 40 paguyuban yang ada di Kabupaten Kudus.”Momentum ini sangat dimanfaatkan betul beberapa pedagang untuk mempererat silaturrahim antar paguyuban PKL dan menjalin relasi,” katanya.

TRENDING :  Duh… “Penjual Bubuk Mercon” Via Facebook di tangkap Polres Kudus

KOMENTAR SEDULUR ISK :