Musthofa: Pastikan Negara Hadir di Tengah Para Pengusaha

Pasar Kliwon, Jantung Perekonomian di Kudus dan Pantura
KUDUS-Suasana sangat meriah terlihat di Jalan Jenderal Sudirman hingga ke simpang tujuh pada Minggu (4/9) pagi. Pasalnya, tak kurang dari 3.000 orang mengikuti jalan sehat keluarga besar pedagang di pasar Kliwon beserta keluarganya dalam memperingati HUT RI Ke-71. Acara yang digelar Himpunan Pedagang Pasar Kliwon (HPPK) ini berlabel Mlaku Bareng Kang Mus.

Bupati Kudus H. Musthofa yang akrab disapa Kang Mus ini membaur dengan seluruh peserta yang menempuh jarak kurang lebih 3 kilometer ini. Sepanjang perjalanan, Bupati yang dikenal dekat dengan rakyat ini disibukkan dengan ribuan peserta yang silih berganti meminta foto bersama.

BACA JUGA :  Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Normal

Kedekatan sang pemimpin dengan masyarakat Kudus tak perlu diragukan lagi. Termasuk seluruh pedagang di Pasar Kliwon ini. Dalam sambutan dan keterangan pers, Pak Bupati mengatakan bahwa Pasar Kliwon ini merupakan sentral perekonomian di Kudus.

Pasar Kliwon ini merupakan jantungnya perekonomian di Kudus dan Pantura. Karena semuanya tersentral di sini, kata Pak Bupati kepada awak media.

Keakraban dan kekeluargaan ini diharapkan bisa terus terjalin. Sehingga menjadi satu kesatuan untuk bersama-sama memperkuat ekonomi kerakyatan yang sesunguhnya. Antara pedagang, masyarakat, stake holder, dan pemerintah tentunya.

Transaksi di pasar ini hingga ke Indonesia timur. Sehingga pasar Kliwon merupakan penyangga ekonomi yang utuh. Bahkan saya berharap bisa menjadi Singapura-nya Jawa Tengah, lanjutnya.

BACA JUGA :  Unit Pelayanan Hemodialisa

Kebersamaan yang telah erat terjalin ini jangan hanya sampai berhenti di sini. Tetapi harus terus terjaga sampai kapanpun. Dengan kegiatan jalan sehat ini akan memperkokoh dan mempererat ikatan tersebut dan wujud syukur mengisi kemerdekaan.

Saya minta jangan ada resah dan risau dari para pedagang. Yang penting jualannya beres. Pastikan negara/pemerintah hadir ada di tengah-tengah para pengusaha ini, imbuhnya.

Kehadiran negara, menurutnya, merupakan hal penting bagi keberlangsungan dan kenyamanan para pedagang/pengusaha. Hingga menjadikan kekuatan ekonomi yang tak pernah goyah dengan keberanian, kecermatan, serta kesabaran para pedagang semua yang didukung dengan pemerintah.

Tugas pemerintah adalah mengantar para pengusaha dan pelaku bisnis untuk semakin sukses. Sehingga bisa semakin meningkatkan pendapatan yang ujungnya untuk masyarakat Kudus yang semakin sejahtera.

BACA JUGA :  Alokasi Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) Kudus Tahun Ini Alami Peningkatan

Pasar Kliwon ini juga sebagai role model kebersamaan pemerintah bersama seluruh masyarakat. Termasuk dalam menghadapi MEA, pungkasnya.(adv)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post