MWC NU Kaliwungu Kudus Gelar Jalan Sehat Berinfaq Hingga Pengajian Umum

oleh
ISKNEWS.COM

Kudus, ISKNEWS.COM – Dalam rangka isro’ mi’roj Nabi Muhammad SAW serta harlah NU yang ke 95, Majlis Makil Cabang NU (MWC NU) Kaliwungu kudus mengadakan jalan sehat pagi ini bersama segenap siswa siswi dari mulai MI,Mts dan MA yang berada di bawah naungan nahdhotul ulama se-kecamatan kaliwungu di lapangan Kedungdowo kaliwungu Kudus, Minggu (15-4-2018)

Kegiatan bertema “JALAN SEHAT BERINFAQ” ini diikuti oleh 17 Madrasah Ibtidyiah, 5 Mts, 2 Madrasah Aliyah dan juga 1 SMK N. Selain itu hadiri pula segenap muspika, PAC NU, ketua LP Ma’arif Kabupaten Kudus,segenap pengurus MWC NU serta camat kaliwungu dan juga beberapa tokoh masyarakat.

Jalan sehat ini bertujuan untuk memberikan refresing bagi para siswa siswi menjelang ujiaan. Selain itu juga untuk memberikan hiburan dalam mengisi liburan,selain untuk memberikan hiburan bagi para siswa siswi, jalan sehat ini juga bertujuan sebagai konsolidasi organisasi,serta meningkatkan jiwa memiliki akan sejarah NU, “Jalan sehat ini diperkirakan diikuti sebanyak 3000 peserta dari siswa siwi MI Sampai MA dan SMK beserta badan otonomnya serta banser.
Pelepasan peserta dilakukan oleh camat kaliwungu A’an fitriyanto,” Ungkapnya

TRENDING :  80 sak Pupuk Bersubsidi Tak Dilengkapi Surat Diamankan Polres Kudus

Menurut keterangan Nor yadi selaku ketua panitia “Jalan sehat sebagai rangkain dari harlah NU,selain itu masih ada acara, Khotmil Qur’an, Tahlil massal dan Pengajian umum.

TRENDING :  Pembayaran Pajak Kini Bisa Secara Elektronik

Pagi ini juga berlangsung khotmil qur’an yang berlangsung di gedung MWC NU pembacaan kirim doa nanti malam pengajian di hadiri Zaenuri Ahmad , KH.Ulil Albab arwani, DPR RI Dr.noor Ahmad MA dari semarang, KH.Hasan Fauzi. KH.Arifin Fanani, KH. Harun Rosyid serta KH. Noor Rosyid, sedangkan mauidhoh khasanah akan di isi oleh KH.Zaenuri Ahmad dari Kudus.

“Kami berharap semoga semua kegiatan bisa berjalan lancer tanpa halangan apapun serta semoga warga NU tau sejarah lahirnya NU sehingga muncul jiwa cinta kepada NU,” imbuhnya

Dilain tempat A’an juga mengatakan bahwa kegiatan ini sangat positif karna kebetulan kegiatan ini menjadi rangkaian kegiatan yang dilaksanakan MWC NU Kaliwungu dalam rangka harlah NU yg ke 95, dimana kegiatan jalan sehat ini diikuti oleh anak anak sekolah di bawah binaan oleh NU mulai dari MI sampai MA termasuk diikuti juga oleh para guru dan juga pengurus MWC NU kaliwungu muslimat fatayat, Ansor, maupun IPNU IPPNU selain dihadiri oleh pengurus PC NU Kabupaten dan Ma’arif Kabupaten.

TRENDING :  Ini Dia! Kuliner Asli Kudus Yang Akan Dihidangkan Untuk Tamu Pentas Seni di TMII

“0Saya berharap semoga bias tetep berjalan dan bisa dilaksanakan sehingga organisasi ini bisa lebih besar dan bisa menjadi contoh bagi orgaisasi organisasi yang lain untuk mengikuti jejak dalam hal kegiatan kegiatan yang positif.”ungkapnya (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :