Naikkan Ongkos Parkir Tinggi 6 Juru Parkir Diciduk Polisi

by
ISKNEWS.COM

Kudus,isknews.com – Menindaklanjuti keluhan masyarakat soal pungutan parkir yang dirasa sangat memberatkan jajaran Polres Kudus bersama Dinas Perhubungan dan Satuan Polisi Pamongpraja Pemkab Kudus lakukan penindakan dengan menciduk 6 pengelola parkir untuk diinterogasi di Mapolres Kudus, Minggu (3/7), dari ke enam juru parkir yang diamankan tersebut, hanya seorang yang legal terdaftar di Dishubkominfo Kudus, sisanya adalah juru parkir liar.

image ISKNEWS.COM

Kabag Ops.Polres Kudus melalui AKP.Subakri menandaskan bahwa informasi masyarakat tentang Parkir Liar dianggap meresahkan karena pungutannya sudah lebih dari aturan yang ada (3/7).

TRENDING :  Jayus : Seluruh Proyek Infrastruktur Transportasi Dan Jalan Raya Harus Sudah Dihentikan Sementara

” Sebanyak 6 pengelola Parkir Liar tersebut diamankan oleh tim gabungan di Timur Ramayana, Jalan depan Matahari dan Timur Hypermart, untuk  dibina Polres Kudus terkait pungutan parkir yang terlalu tinggi.” Terangnya.

Ditambahkanya,” Kita lakukan pembinaan untuk bisa memasang tarif sesuai aturan Perda jika masih tidak mau dibina tentu akan dilakukan penindakan tegas karena pungutan liar ini sudah sangat meresahkan.”

TRENDING :  Mendadak Batal Penggabungan Terminal Wisata Colo Ke Terminal Wisata Bakalan Krapyak

Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Kudus, Didik Sugiharto yang juga hadir di Mapolres Kudus, menjelaskan, ” Tarif parkir sesuai perda yang resmi adalah sebesar Rp. 500,- untuk sepeda motor dan untuk mobil Rp. 1000,- namun kami bisa mengerti bila pada even hari raya ini, mereka menaikkan tarif asal wajar, untuk sepeda motor tarif sebesar lebih dari Rp. 3000 dan mobil lebih dari Rp. 5000, itu tidak wajar dan saya anggap keterlaluan, makanya saya akan tindak bila terdapat tarif yang diluar kewajaran tersebut,” Jelas Didik di mapolres sore tadi.

TRENDING :  "Tarif Parkir Rp. 5.000,- Itu Ilegal dan Liar" Ka Dishubkominfo

KOMENTAR SEDULUR ISK :