Nanti Malam Lomba Terbang Papat Se-Kecamatan Undaan Digelar

by

Kudus, isknews.com – Dalam rangka memperingati hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 71 serta melestarikan kebudayaan terbang papat yang ada di lingkungan masyarakat, Pemerintah Kecamatan Undaan bakal menggelar lomba terbang papat di Gedung Aula Pembinaan Kesejahteraan Keluarga Kecamatan Undaan nanti malam Sabtu, (27/8).

Perlombaan terbang papat yang nanti malam digelar itu nantinya setiap Desa yang ada di Kecamatan Undaan yakni 16 Desa akan mengikuti perlombaan terbang papat, selain dari nguri – nguri kebudayaan religi dalam bentuk perlombaan terbang papat juga sebagai mengembangkan bakat pemain terbang papat disetiap desa yang ada di Undaan.

TRENDING :  RAN Hadir Kembali DI Solo Dalam Perayaan Tahun Baru 2016

Hal ini disampaikan oleh Camat Undaan Catur Widiyatno saat ditemui oleh isknews.com di Kantornya mengatakan selain dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI yang ke 71 juga sekaligus nguri – nguri kebudayaan religi dalam bentuk perlombaan terbang papat, dimana sebanyak 16 Desa di Kecamatan Undaan masing – masing Desa akan unjuk gigi dan ikut ambil bagian dalam perlombaan ini.

TRENDING :  Kepala Bapermades Buka Lomba Desa Tingkat Kabupaten Pati

“Perlombaan terbang papat dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI yang ke 71 juga sekaligus nguri – nguri kebudayaan religi dalam bentuk perlombaan terbang papat, dimana sebanyak 16 Desa di Kecamatan Undaan masing – masing Desa akan unjuk gigi dan ikut ambil bagian dalam perlombaan ini nanti malam” katanya.

TRENDING :  Festival Jenang Solo Kenalkan Ragam Jenang Nusantara

Terbang papat sendiri dari zaman dahulu merupakan sebagai sarana dakwah dan penyampaian keagamaan yang berada dilingkungan masayarakat, akan tetapi seiring perkembangan zaman yang modern seperi saat ini keberadaan terbang papat sendiri sudah jarang ditemui. Hanya saja ditemui pada saat ada acara – acara tertentu seperti kirab budaya, khitanan, muludan, maupun lain sebagainya. (SM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :