Negara Hadir Menjembatani Pelaku Usaha Mikro Kecil melalui KUP

by
ISKNEWS.COM

KUDUS,ISKNEWS.COM – Tekad Bupati Kudus H Musthofa dalam memajukan sektor Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) tidak sebatas slogan belaka. Sektor UMKM menjadi salah satu dari bagian Visi Misi Pemerintah Kabupaten Kudus. Dalam program 4 pilar Pemkab Kudus, disebutkan salah satu misi yang terus digelorakan Bupati Musthofa yaitu, pemberdayaan UMKM bagi peningkatan kesejahteraan rakyat.sewindu umkm (8) ISKNEWS.COM

TRENDING :  Sukun Ivojo Targetkan Lolos Final Indonesia Open Seri IV 2017

Hal ini tidak bertepuk sebelah tangan. Seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemkab Kudus saling bahu-membahu mewujudkan masyarakat Kudus yang semakin sejahtera. Bahkan hingga ke tingkat RT, RW, dan desa, memiliki komitmen yang sama dalam memajukan perekonomian Kudus melalui UMKM.

Karena kesejahteraan sangat identik dengan tingkat perekonomian, maka Pemkab Kudus juga terus melakukan inovasi di sektor ini. Secara geografis, letak Kabupaten Kudus cukup strategis, karena berada di jalur perlintasan ekonomi antarprovinsi. Sehingga menjadikan Kota Kudus sebagai sentra perdagangan nasional yang memiliki mobilitas tinggi.

TRENDING :  ​Lestarikan Adat dengan Wayang Kulit dan Sadranan di Ungaran

Kudus sebagai salah satu kawasan perdagangan di Pulau Jawa juga berpotensi menjadi pusat perdagangan (trade centre) berskala internasional. Bahkan Bupati menyebut Kudus sebagai Singapura-nya Jawa Tengah. Termasuk keunggulan Kabupaten Kudus sebagai salah satu kabupaten yang proinvestasi di provinsi ini.

TRENDING :  Bupati Ajak Ibu-Ibu Menjaga Lingkungannya

KOMENTAR SEDULUR ISK :