Nekat, Maling Satroni Rumah Berpenghuni

oleh

Pati, isknews.com (Lintas Pati) – Sedang menidurkan sang buah hati, rumah Siti Kholifah (27) warga Desa Mulyoharjo, Kecamatan/Kabupaten Pati, disatroni orang tak dikenal. Akibatnya, sejumlah barang berharga di dalam rumah tersebut raib digasak pencuri, Jumat (01/09/2017) pagi.

“Saat itu, sekitar pukul 09.00 WIB korban ke dapur untuk membuat teh, seusai menidurkan anaknya. Selang 5 menit, korban mendengar suara sepeda motor yang digas dari luar rumahnya,” beber Kapolres Pati, AKBP Maulana Hamdan melalui Kapolsek Pati Kota, Iptu Pujiati.

“Keadaan rumah saat itu sepi, hanya korban dan anaknya, soalnya suami korban dan karyawan bengkelnya sedang melangsungkan salat Idul Adha di Masjid,” ungkap Iptu Pujiati.

TRENDING :  Mayat Mengapung di Sukolilo, Ternyata Warga Undaan!

Akibat tindak pidana pencurian itu, imbuh dia, barang berharga milik korban diantaranya Hand Phone (HP) Xiaomi Note 4, Hp Xiaomi Red Mi 2, dua perhiasan kalung emas, dua perhiasan gelang emas, dan uang tunai sebesar Rp 500.000 yang disimpan di dalam tas. “Diperkirakan total kerugian korban yakni Rp 7,5 juta,” jelasnya.

TRENDING :  DLH Pati Beri Tanggapan Terkait Atas Demo Penggilingan Batu di Sumberejo

Modusnya, terang Iptu Pujiati, pelaku melakukan pencurian di dalam rumah, yang tidak dikunci pada saat situasi rumah tersebut sepi.

“Kami sudah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan meminta keterangan para saksi, saat ini kami memburu pelaku untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya,” tandas dia.(Wr)

KOMENTAR SEDULUR ISK :