Nelayan Diminta Kawal Janji Calon Bupati

Nelayan Diminta Kawal Janji Calon Bupati
Jepara, isknews.com (Lintas Jepara) – Sebanyak tiga belas ribu nelayan di Kabupaten Jepara, diminta untuk mengawal janji calon bupati dan wakil bupati Jepara terpilih dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jepara 15 Februari 2017 mendatang. Hal ini disampaikan Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Jepara, Sudiyatno,Kamis (12/1/2017) dalam sosialisasi Sukses Pilbup kepada kelompok nelayan se Kab. Jepara.
 
Dikatakan Sudiyatno, saat ini kelompok nelayan di Kabupaten Jepara mempunyai potensi yang luar biasa dalam menyumbang hak suara. Jika dihitung, saat ini ada sekitar 13 ribu lebih nelayan di Kabupaten Jepara. Jika masing-maisng nelayan, ditambah dengan dua anggota keluarganya, maka praktis suara untuk Pilkada Jepara mencapai lebih dari 35 ribu suara. “Ini termasuk jumlah potensial, yang bisa dibidik untuk masing-masing calon,” ujarnya.  
 
Dikatakan Sudiyatno, pihaknya membebaskan seluruh anggotanya untuk memilih pasangan bupati dan wakil bupati sesuai dengan hati nuraninya. Baik pasangan Subroto – Nuryahman, maupun Ahmad Marzuki – Dian Kristiandi.  Namun yang terpenting, program yang mereka tawarkan, harus berpihak kepada kesejahteraan nelayan yang ada di Jepara. “Silahkan memilih, sesuai dengan hati nurani masing-masing, datang ke TPS dan pilih calon yang dikehendaki,imbuhnya.
 
Tidak kalah penting, seluruh nelayan di Jepara harus tetap solid. Jangan sampai, nelayan terpecah belah hanya karena beda pilihan politik. Yang paling penting, kata Sudiyatno, adalah mengawal janjijanji pasangan calon terpilih nantinya. Pasalnya, jika paslon telah terpilih menjadi bupati, sudah tidak lagi menjadi milik partai politik (parpol) pengusung, tapi sudah menjadi milik seluruh masyarakat di Jepara. “Yang paling penting, adalah mengawal janji mereka, setelah jadi bupati,pintanya.

Sementara itu, Sekertaris KPU Jepara Daffa
f Ali mengatakan, sosialisasi menjelang pelaksanaan Pilkada memang intens dilakukan oleh KPU. Termasuk menyasar kelompok kelompok masyarakat. Tidak hanya di kantor KPU, mereka juga siap datang jika dibutuhkan masyarakat khususnya dalam pemberian sosialisasi terkait dengan pelaksanaan Pilkada Jepara. (ZA)
KOMENTAR SEDULUR ISK :
BACA JUGA :  Nelayan Berharap Ganjar Bisa Berikan Keamanan Ketika Melaut

Share This Post