Nelayan Juwana Siap Aksi Ke DKP Jateng

Nelayan Juwana Siap Aksi Ke DKP Jateng

Pati, isknews.com (Lintas Pati) – Selasa pagi (17/01) ratusan nelayan cantrang berkumpul di Ngebruk (Pertigaan jalan masuk Desa Bendar) dalam rangka persiapan penyampaian aksi ke Kantor Gurbernur Jawa Tengah dan Kantor DKP ( Dinas Kelautan dan Perikanan ) Provinsi Jawa Tengah di Semarang.

Sejak pukul 07.30 WIB pagi tadi perwakilan nelayan Juwana dikabarkan sudah berangkat menuju Semarang menggunakan Bus Pariwisata PO.Undang Sari dengan tujuan mendengarkan penjelasan dari Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Jawa Tengah tentang adanya perpanjangan ijin menangkap ikan dengan alat tangkap cantrang 6 Bulan kedepan bagi Nelayan Cantrang.

Dari beberapa sumber dilapangan dapat dihimpun informasi bahwa Aksi nelayan tersebut akan meminta kejelasan kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo maupun dari Dinas Kelautan dan Perikanan Propinsi Jawa Tengah tentang dasar perpanjangan dokumen melaut 6 bulan bagi nelayan cantrang sedangkan dalam Peraturan Menteri Kelautan dan Perikanan NO. 02 Tahun 2015 mulai tanggal 01 Januari 2017 melarang Kapal Nelayan menggunakan alat tangkap cantrang.

TRENDING :  Serma Puryadi Raih Nilai Tertinggi Dalam Latihan Tembak Senapan Kodim Triwulan I 2017

Sampai informasi ini dikabarkan hasil dari aksi penyampaian pendapat nelayan Juwana yang didampingi oleh Ketua HNSI Kabupaten Pati H.Rasmijan,Juru bicara nelayan Bambang Wicaksana belum diketahui hasilnya. (Ww)

TRENDING :  TERDAKWA KASUS PENGANIAYAAN SISWA SMP N 1 TAMBAKROMO DIVONIS BERSALAH
KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post