Nenek Ernani Warga Situbondo Meninggal Di Dalam Bus

oleh
Petugas Polsek Jekulo dan tim inavis saat mengevakuasi jenazah Ernani ke RSUD Loekmono Hadi (Foto: istimewa)

Warga Kudus, isknews.com – Ernani (64) seorang nenek warga Situbondo Jawa Timur siang tadi diketahui meninggal di dalam Bus Lorena B 7666 RU, yang melaju dari Lampung menuju Banyuwangi, Selasa (15/01/2019).

Belum diketahui dalam rangka apa Ernani bepergian dengan menumpang Bus tersebut namun di duga karena sakit, nenek tersebut menghembuskan nafas diatas bus yang di tumpanginya.

Kapolsek Jekulo, Iptu Supartono menjelaskan, Polsek Jekulo mengetahui hal tersebut dari aduan kru Bus yang sengaja berhenti dan melapor di Mapolsek, menurutnya dari penjelasan kru Bus dan penumpang, semula korban menaiki bus dari Lampung dengan tujuan Jawa Timur pada hari sebelumnya, Senin (14/01/2019) dan sesampainya di pelabuhan Bakauheni sekira pukul 18.00 Wib korban ijin kepada kondektur bus bahwa dirinya tidak turun bus karena sedang sakit.

TRENDING :  Perbaiki Talang, Satu Orang Tersengat Listrik

“Ketika kemudian Bus melanjutkan perjalanan  sesampainya di RM Singgalang sukabumi sekira pukul 05.00  Wib subuh tadi, bus berhenti dan korban sempat turun untuk sarapan,  kemudian Bus melanjutkan perjalanan,”jelasnya.

TRENDING :  Warga Mejobo Meninggal Mendadak Usai Daftarkan Ulang Anaknya di MTs Nurul Ulum Kudus

Saat pukul 10.00 Wib bus sampai di jalan lingkar ngembal Kudus dan berhenti di RM Sarah, “semua penumpang turun kecuali korban ketika di periksa oleh kondektur dan penumpang yang duduk berseberangan dengan korban, dan menduga korban sudah meninggal dunia,” terangnya.

Kemudian pihak bus melanjutkan perjalanan hingga sampai di depan mapolsek jekulo dan melaporkan perihal kejadian tersebut .

TRENDING :  Ganti Ban, Truk Bermuatan Jagung Di Sondol Fuso

Pihak Polsek Jekulo segera menghubungi dokter Edi Pramono dari Puskesmas Jekulo dan Tim Inafis Polres Kudus, dari hasil pemeriksaan dokter tidak diketemukan tanda-tanda kekerasan.

“Dan korban ternyata  memiliki   riwayat sakit diabetes akut hal itu diketahui dari obat yg disimpan dalam tas milik korban. Kemudian Jenasah korban di bawa dengan ambulan ke RSU Lukmoni Hadi Kudus, untuk pemulasaraan jenazah untuk diserahkan kepada keluarga,”ungkapnya. (YM/YM).

 

KOMENTAR SEDULUR ISK :