Ngabuburit Unik Ala Mahasiswa Ini, Aksi Seribu Buku Di Rusunawa

Ngabuburit Unik Ala Mahasiswa Ini, Aksi Seribu Buku Di Rusunawa

Kudus, isknews.com –  Banyak cara dilakukan sebagian orang terutama remaja untuk ngabuburit atau kegiatan menunggu bedug maghrib di bulan Ramadhan, tapi aksi yang dilakukan para mahasiswa ini terbilang unik dan berbeda serta berkonotasi positif.

Berbagi terhadap sesama untuk menyalurkan kebaikan melalui apa yang kita punya tidak harus dengan benda yang bernilai tinggi.Yang terpenting manfaat tersebut sampai pada orang yang kita beri. Oleh karena itu, HIMA PGSD UMK bekerjasama dengan IMM AL FIKR berbagi kebahagian kepada anak-anak rusunawa di Desa Bakalan Krapyak,

TRENDING :  Tunjukkan Aksi Solidaritas, Alumni Angkatan 84 Kudus Gelar Bakti Sosial

Bentuk dari kegiatan berbagi tersebut adalah “Aksi Seribu Buku”. Dengan diikuti lebih dari seratus anak bimbel Al Ikhlas rusunawa. Untuk mengisi waktu luang mereka menjelang berbuka puasa, kader IMM AL FIKR beserta HIMA PGSD berinisiatif untuk memberikan hiburan. Yaitu berupa musik religi dan permainan anak-anak. Kemudian dilanjutkan dengan pembagian buku dan alat tulis sebelum buka bersama sebagai puncak acara tersebut. Kamis (8/6/17).

TRENDING :  Puluhan Anak Khitan Massal di Pundenrejo

Selain dihadiri oleh HIMA PGSD, kader IMM AL FIKR, dan anak-anak rusunawa. Juga turut dihadiri oleh pengurus dari bimbel Al Ikhlas. Ucapan terima kasih pun dilontarkan oleh salah satu pengurus, Ali Sodikin ata terselenggaranya kegiatan tersebut. Dan anak-anak juga sangat senang karena memperoleh buku beserta alat tulis. Sehingga memberikan semangat kepada mereka untuk rajin belajar

TRENDING :  #‎isk_Komunitas‬ Halal bihalal, Kudus Blogger Community (KBC)

“Adapun terlaksananya kegiatan tersebut semata-mata sebagai bentuk perwujudan dari Tri Darma perguruan tinggi. Yakni dalam hal pengabdian kepada masyarakat,” ujar Abdul Aziz pimpinan HIMA PGSD UMK.

Dirinya berharap bentuk kegiatan seperti ini bisa rutin dilakukan untuk melatih dalam hal berbagi. Sekaligus terjun langsung dengan masyarakat. Sehingga akan memunculkan bentuk rasa kepedulian terhadap sesama. (YM/MPI)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post