Ngabuburit Ala Santri PSKQ, Manfaatkan Alam Terbuka Untuk Belajar Kaligrafi

by

Kudus, isknews.com – Berbagai cara dapat dilakukan untuk mengisi waktu menjelang berbuka puasa. Seperti yang dilakukan sejumlah santri di Pesantren Seni Rupa dan Kaligrafi Al-Qur’an (PSKQ) Undaan Lor Kudus Jawa tengah.

Pemandangan berbeda terlihat saat sejumlah remaja putra dan putri yang terdaftar dalam santri pasaran (kegiatan belajar selama Ramadhan) berbondong bondong membawa media Kanvas dan peralatannya menuju sebuah tanggul dekat pematang sawah yang letaknya tidak jauh dari lokasi pondok.

TRENDING :  Kaligrafi tampilkan karya berbeda Dari Kayu Bekas

Pantauan isknews.com dilokasi pada Jum’at, (16/6/2017), para santri di pesantren ini memilih untuk belajar kaligrafi kontemporer atau menulis indah huruf arab di alam terbuka. Menurut para santri selain bisa belajar lebih dalam tentang kaligrafi, hasil karyanyapun cukup memuaskan.

Rasyid (Peci) bersama pimpinan PSKQ Modern, Muhammad Assiry

“Kami lebih senang belajar kaligrafi ini di alam bebas karena lebih tenang dan biasanya hasilnya juga jauh lebih bagus”. Kata Fatkhu Rasyid salah seorang santri asal Indonesia Timur Jayapura, disela-sela kegiatan belajar kaligrafi di alam terbuka baru-baru ini.

TRENDING :  Hari Amal Bhakti ke 72, Musthofa: Jadilah Duta Penebar Kedamaian
KOMENTAR SEDULUR ISK :