“Ngantor di Desa” Kegiatan Unik Sosialisasikan Kebijakan Pemerintah

oleh
Foto: Bupati Rembang H. Abdul Hafidz saat bersosialisasi dengan warga dan pemerintah desa. (Rendy/ISKNEWS.COM)

Rembang, ISKNEWS.COM – Maksimalkan pelaksanaan kebijakan pemerintah disetiap desa, Bupati Rembang, H. Abdul Hafidz melakukan kegiatan “ngantor di balai desa” Pasedan Kecamatan Bulu, Sabtu (10-03-2018). Tidak hanya dengan penerintah desa, Bupati juga memanfaatkan kegiatan itu untuk berdialog dengan warga desa.

Bupati menerangkan, kedatangannya ke Pasedan memang digunakan untuk mensosialisasikan sejumlah kebijakan pemerintah. Kebijakan tersebut diantaranya tentang kartu tani, Beras Sejahtera (Rastra) sampai dengan penggunaan dana desa.

TRENDING :  Komisi B DPRD Batang Datangi Bupati Kudus Terkait Solusi Pemberian Honor Bagi Honorer K2

“Kaitannya dengan perubahan regulasi atau kebijakan pemerintah, seperti rastra, kemudian kebijakan kartu tani. Kita memastikan harga, jumlah dan waktu, petani mendapatkan harga tidak melebihi HET dan kepastian mendapatkannya,” ujarnya.

TRENDING :  Desa Kemiri Punya Keunggulan

Saat ditanya tanggapan perangkat desa terkait kedatangannya di Balai desa Pasedan yang terkesan dadakan itu, Bupati mengaku beberapa perangkat desa memang sempat kaget. Namun dirinya menegaskan, bahwa kegiatan itu bukan digunakan untuk pencitraan.

“Ya sempat kaget ko ono Bupati, ki pencitraan opo ono opo, saya tegaskan ini bukan pencitraan tapi murni kerja pemerintahan.” tegasnya.

TRENDING :  Penjual Bakso Jadi Korban Laka Lantas

Rencananya agenda tersebut akan dilaksanakan secara rutin setiap hari sabtu. Dengan kegiatan seperti ini, diharapkan Pemerintah bisa lebih menyerap aspirasi diseluruh lapisan masyarakat. (RTW/RM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :