Ni Made Dwi Puspasari Ajak Wanita Indonesia Jangan Malu Bersepeda

oleh
Foto: Ni Made Dwi Puspasari satu satunya peserta wanita IVCA kirab Anyer-Bali. Minggu (02-04-2018). (Rendy/ISKNEWS.COM)

Rembang, ISKNEWS.COM – Ada pemandangan menarik saat rombongan Kirab Sepeda Onthel International Veteran Cycle Association (IVCA) 2018 yang menempuh Anyer-Bali saat singgah di Gedung Balai Manunggal Makodim 0720 Rembang, pada Minggu (02-04-2018) kemarin. Diantara 10 peserta inti IVCA ada terdapat satu perempuan yang memiliki semangat yang luar biasa.

TRENDING :  Eratkan Anggota dengan Moto “Seduluran Saklawase”

Yaitu Ni Made Dwi Puspasari (44), merupakan satu-satunya perempuan dalam tim inti yang ikut serta bersepeda dari Anyer sampai Bali. Tidak seperti perempuan pada umumnya, perempuan kelahiran Denpasar Bali itu tetap bersemangat mengayuh sepedanya walau dibawah terik matahari.

Saat ditemui disela sela waktu istirahat, Ni Made Dwi Puspasari mengatakan, dalam kesehariannya dirinya memang beraktifitas selalu menggunakan sepeda. Bersepeda merupakan hobi sekaligus kendaraannya dalam bekerja.

TRENDING :  Berkat Amunisi Baru, PSIR Rembang Sukses Amankan 3 Poin

“Saya keseharian bersepeda, jadi kerja juga bawa sepeda, keliling-keliling pake sepeda,” ujarnya

Lebih lanjut, perempuan yang memasuki usia kepala empat itu mengajak perempuan khususnya di Indonesia agar tidak malu jika harus bersepeda. Menurutnya kegiatan bersepeda merupakan kegiatan yang positif bagi kesehatan maupun bagi lingkungan.

TRENDING :  Puluhan Pecinta Sepeda Tua Kudus Gowes Menuju Bali

“Harapannya ya khususnya untuk perempuan di Indonesia jangan malu untuk bersepeda lah, kalo bisa semangat apapun sepedanya yang penting ada niat dan tekad, pasti sampai tujuan.” pungkasnya. (RTW/RM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :