Nikmatnya Berbuka Puasa Dengan Sego Kembul Khas Pati

oleh

Pati, isknews.com (Lintas Pati) – Kuliner tradisional Nasi Kembul khas Pati hingga kini masih digemari masyarakat Kabupaten Pati terutama pada bulan suci Ramadhan saat buka bersama teman atau saudara.

Untuk menikmati Nasi Kembul di Kota Pati anda cukup datang di Rumah Makan Omah Kuno 1868, Disana disediakan menu lengkap dengan laut pauk dan sayur pendukung yang menambah selera makan.

TRENDING :  Warga Gruduk Balai Desa Tegalharjo Pertanyakan Transparansi APBDes

Biasanya Sego Kembul lebih nikmat kalau disantap bersama-sama baik dengan teman-teman ataupun dengan keluarga. Karena disajikan tanpa menggunakan piring, yaitu memakai alas daun pisang, nasi, lauk pauk, lalapan dan sayurnya ditaruh dalam satu tempat diatas daun pisang, kemudian disantap secara bersamaan.

Suasana akrab saat menyatap menu sego kembul terasa ketika salah satu komunitas Mewner Pati menikmatinya saat berbuka bersama di Omah Kuno 1868.” Luar biasa, enak mas. Terasa kebersamaanya karena jadi satu makanya, ada lauknya, tempe goreng, dan sayuran-sayuran.” Jelas Ketua Komunitas Mex Owner Pati.

TRENDING :  Bupati Pati Bersama Keluarga Keraton Surakarta Hadiningrat Hadiri Haul Ki Bagus Kuncung

Menurut Budu Kurniawan Manager Omah Kuno 1868 hanya dari masyarakat maupun Komunitas yang tertarik dengan menu Sego Kembul untuk berbuka bersama. “Banyak dari komunitas sepeda motor yang memesan menu sego kembul di sini,” katanya.

TRENDING :  Untuk Dorong Produktifitas dan Pertumbuhan Ekonomi Desa, Dinpermades Pati Lakukan Sosialisasi PID

Lanjut, “salah satu yang komunitas yang tertarik memesan sego kembul untuk buka bersama adalah Mex Owner Pati, setelah membagikan takjil buka puasa mereka menikmati sego kembul bersama anggota.” Jelasnya. (Wr)

KOMENTAR SEDULUR ISK :