Nilai B Untuk LKPJ Bupati Blora

Nilai B Untuk LKPJ Bupati Blora

Blora – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Blora, menyampaikan rekomendasi atas Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Blora Tahun Anggaran (TA) 2016, pada rapat paripurna yang digelar pada Jum’at (28/4/2017).

Dewan memberikan nilai B terhadap LKPJ Bupati Blora akhir tahun anggaran 2016. Dari tujuh misi program pembangunan yang dicanangkan pasangan Djoko Nugroho dan Arief Rohman, enam diantaranya memenuhi bahkan melampaui target. Namun ada satu misi yang perlu dibenahi. Misi yang pencapaiannya yang dinilai masih kurang itu adalah peningkatan lapangan kerja melalui investasi di daerah.

Ketua DPRD Blora, Bambang Susilo, mengemukakan, berdasarkan pengukuran aspek kemampuan penyelenggaraan otonomi daerah, di tahun 2016 seluruh aspek prestasinya belum cukup membanggakan.

TRENDING :  PKS Blora Buka Layanan Keluarga

“Memang sudah ada peningkatan akan tetapi capaiannya belum progresif,” terangnya saat membacakan rekomendasi DPRD atas LKPJ Bupati TA 2016.

Menurutnya dari tujuh indikator kinerja misi daerah, satu diantaranya belum memenuhi target. Untuk itu, kata Bambang, DPRD merekomendasikan agar capaian tahun berikutnya sesuai dengan target RPJMD maka program dan kegiatan serta pendanaan APBD perubahan 2017 hendaknya diprioritaskan untuk pencapaian indikator kinerja.

TRENDING :  Lomba Desa Icon Wrekudara Undaan Lor Diresmikan Bupati Kudus Pagi Tadi

“Yakni dalam rangka meningkatkan iklim kondusif dan kerjasama dengan pihak-pihak berkepentingan serta menciptakan lapangan kerja dan pengembangan investasi,” ujarnya.

Sementara, Bupati Djoko Nugroho mengakui iklim investasi di kabupaten yang dipimpinnya sangat perlu ditingkatkan.

“Kami bertekad di tahun-tahun yang akan datang misi yang masih kurang itu akan diperbaiki seoptimal mungkin,” ujar Bupati Djoko Nugroho. (as)

TRENDING :  Kuota LPG Blora Habis
KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post

Post Comment

*