Nostalgia Masa Sekolah Melalui Kegiatan Halalbihalal

oleh
ISKNEWS.COM

Kudus, ISKNEWS.COM – Halalbihalal merupakan sebuah tradisi luhur yang telah ada sejak lama. Tradisi yang hadir setiap hari raya Idul Fitri ini memang menjadi wadah, bagi semua orang untuk kembali memepererat tali persaudaraan.

Tak sekedar itu, halalbihalal ternyata juga bisa dijadikan ajang untuk membangkitkan kenangan masa sekolah dahulu. Seperti halnya beberapa acara halalbihalal yang dikemas dalam bentuk reuni sekolah.

Dari acara halalbihalal sekaligus reuni sekolah ini, mempertemukan kembali teman yang telah terpisah sekian tahun. Dari pejumpaan itu, akan muncul kenang-kenagan indah masa sekolah dahulu.

TRENDING :  Benda yang Jadi Cikal Bakal Desa Damaran

“Saat berjumpa dengan teman lama, kita akan teringatkan kenangan saat sekolah dulu. Bisa jadi itu kenangan baik maupun buruk. Seperti kenangan diajar para guru, kondisi sekolah hingga kebiasaan-kebiasaan siswa saat sekolah dulu,” kata Ngatmono, Senin (18-06-2018).

Diterangkannya, jika acara reuni akbar alumni SMKN 2 Kudus ini senaja digelar sebagai wadah untuk membangkitkan kenangan masa sekolah dahulu. Lokasi acara yang bertempat di Lapangan Utama SMK, tentu akan lebih membangkitkan kenangan masa sekolah.

TRENDING :  Wow! Ternyata Di Kudus ada Masjid di Atas Air

Tak hanya itu, pada acara reuni akbar ini dihadiri oleh alumni dari tahun 2008-2018 dan para guru. Suasana hangat dan meriah tergambar jelas dalam acara itu. Para guru berbaur dengan para alumni, berbincang ringan menanyakan kabar sembari mengingat masa-masa di sekolah dulu.

“Tema kegiatan ini adalah nostalgia. Dan pada hari ini saya bersyukur karena dapat melihat teman-teman alumni dan para guru bisa bernostalgia sebagaimana tema yang kami usung,” ujarnya.

Ngatmono mengatakan, bahwa pihaknya telah berusaha mengemas acara ini semenarik mungkin dan dapat dinikmati oleh semua kalangan.

TRENDING :  Asal Dukuh Petajen Dalam Dua Versi

“Karena pesertanya tak hanya orang dewasa, tetapi anak-anak muda juga. Kami mengisi acara ini dengan mauidoh dari KH Muklis dan hiburan berupa standup comedy. Dengan begitu, acara ini tetap bernuansa islami dan menghibur semua kalangan,” jelasnya.

Standup comedy yang menjadi penutup acara reuni akbar ini menampilkan Sutiono, siswa kelas XII TKR 2 yang berhasil membuat penonton terbahak-bahak dengan materi yang dibawakannya. (NNC/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :