Nuansa Merah Putih Warnai Defile Kontingen Pati

oleh

Pati, ISKNEWS.COM – Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-15 Jawa Tengah 2018 dimulai Jumat (19/10) malam di kota Surakarta. Dengan maskot tokoh pewayangan Werkudoro atau Bima yang kuat dan perkasa, Porprov akan mempertandingkan 46 cabang olahraga selama kurang lebih satu pekan ke depan.

Acara pembukaan yang diikuti oleh 35 kabupaten/kotamadya se-Jawa Tengah ini berlangsung di Stadion Eramala Sri Wedari.

Pembukaan Porprov dimulai dengan defile masing – masing kontingen, mengelilingi stadion.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo didampingi istri yakni Atiqah Ganjar Pranowo, para Bupati se – Jawa Tengah serta pengurus KONI dari tiap Kabupaten.

TRENDING :  Bupati Pati Resmikan Prasasti Mathias Soegijono

Defile kontingen Kabupaten Pati dipimpin oleh Kardi, Kabid Olahraga Dinporapar Pati. Sementara itu, Ketua Kontingen Kabupaten Pati Saiful Arifin (Safin) yang juga merupakan Wakil Bupati Pati, berada di tribun utama bersama Gubernur.

Nuansa merah putih mewarnai seragam identitas kontingen Kabupaten Pati.

Disertai senyum penuh semangat 264 atlet dan 81 official melambaikan tangan ke arah para tamu undangan dan penonton.

TRENDING :  Ratusan Atlet Renang Berlomba Menangkan O2SN SMP 2018

Safin pun menyambut lambaian tangan itu dengan memberikan acungan jempol dan tepuk tangan penuh motivasi kepada kontingen Kabupaten Pati yang melintas di tribun utama.

Dalam sambutannya, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyampaikan bahwa para kontingen dan atlet terbaik se – Jawa Tengah, begitu luar biasa karena datang ke Solo dengan diantar oleh para Bupati dan Walikota yang sangat peduli pada olahraga.

“Olahraga inilah yang dapat mengibarkan sang Saka Merah Putih ke ujung langit di seluruh dunia”, ungkapnya penuh semangat.

TRENDING :  Gua Pancur di harapakan menjadi ikon pariwisata alam Kabupaten Pati

Dia menambahkan, bahwa olahraga pula yang mampu meredam suhu politik, karena semua mengedepankan prestasi, kebanggaan serta rasa damai. Olahraga pula yang dapat mengoyak emosi, rasa bangga, prestasi dan semangat untuk terus berlomba dengan sehat.

“Inilah pertunjukkan atlet – atlet terbaik yang nantinya berlomba di kelas nasional dan internasional”, sambung Ganjar.

Gubernur juga mengajak para atlet untuk menunjukkan prestasi yang terbaik bagi diri sendiri, keluarga serta daerahnya masing – masing. (WR/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :